Dark/Light Mode

Kino Dan KidZania Kolaborasi Gali Potensi Anak Lewat Wahana Permainan Peran

Jumat, 25 Agustus 2023 17:38 WIB
Kino Indonesia bekerjasama dengan KidZania Jakarta memperkenalkan wahana permainan peran yang edukatif bagi anak-anak. (Foto: Istimewa)
Kino Indonesia bekerjasama dengan KidZania Jakarta memperkenalkan wahana permainan peran yang edukatif bagi anak-anak. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kino Indonesia bekerjasama dengan KidZania Jakarta memperkenalkan wahana permainan peran (establishment) yang edukatif bagi anak-anak bertemakan Snackit Marshmallow: Detective Agency. Bermain peran dalam kehidupan anak memiliki manfaat yang penting di usia dini mereka.

"Hal ini dapat menjadi metode yang dapat digunakan orang tua untuk mengajarkan prinsip penting dalam perkembangan karakternya seperti kebaikan, tanggung jawab, kreativitas dan kemampuan sosial," ujar Chief Commercial Officer Food & Beverage Kino Indonesia Nurindra Prawarianto dalam keterangannya, Jumat (25/8).

Nurinda menambahkan, permainan peran ini lebih dari sekedar aktivitas yang menyenangkan bagi anak, namun juga dapat menggali potensi anak sejak dini.

Baca juga : DDS Kembali Latihan, Bojan Puji Pemain Pengganti

"Permainan peran ini telah kami buat sebagai sarana edukasi anak-anak untuk belajar ketelitian, kerja sama team, kemandirian, berpikir cepat, tangkas dan bertanggung jawab," ujar Nurindra.

KidZania Jakarta sebagai fasilitator wahana edutainment terbesar di Asia Tenggara, turut menyambut baik establishment Snackit Marshmallow: Detective Agency. Anak-anak akan mendapatkan pengalaman baru bermain peran yang menyenangkan dan unik.

"Melalui establishment Detective Agency bersama Snackit Marshmallow ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman baru untuk merasakan langsung profesi orang dewasa yang berguna untuk menggali potensi mereka di masa depan," ungkap Presiden Direktur PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta) M. Kerry Adrianto Riza.

Baca juga : Lestari: Perlu Kolaborasi Atasi Polusi Udara

Pada establishment Snackit Marshmallow: Detective Agency ini anak-anak akan bermain peran menjadi seorang Agen Detektif yang diberikan tugas untuk menyelesaikan sebuah misi pencarian marshmallow yang hilang di kota KidZania.

Untuk mencari marshmallow yang hilang mereka diharuskan memecahkan kode-kode rahasia yang tersebar di beberapa check point.

Kegiatan ini berdurasi 20 menit dengan kapasitas 8 anak, yang dibagi menjadi 2 kelompok. Masing-masing kelompok tersebut akan dibekali dengan alat-alat penyelidikan seperti detektor untuk membaca kode rahasia, senter ultraviolet (UV) dan walkie talkie.

Baca juga : Terusir Di Awal, Jojo: Saya Terbawa Permainan Lawan

Atas kinerja yang baik dalam menyelesaikan misi pencarian marshmallow yang hilang, di akhir kegiatan anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos dan souvenir dari Snackit Marshmallow. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.