Dark/Light Mode

Webinar Selingkuh ASN Rasa War Tiket Konser, Nyaris 100 Ribu Peserta Host Keluar

Rabu, 30 Agustus 2023 12:00 WIB
Asisten Kepala KASN Pangihutan Marpaung. (Foto: Tangkap Layar YouTube KASN RI)
Asisten Kepala KASN Pangihutan Marpaung. (Foto: Tangkap Layar YouTube KASN RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Webinar bertajuk Perselingkuhan ASN: Cinta Terlarang, Masalah Menghadang, pada Rabu (30/8) mendapat antusiasme tinggi. Ada yang mengikuti lewat Zoom Meeting, ada pula via live streaming YouTube.

Di Zoom Meeting, suasananya seperti war tiket konser. Peserta yang mengantre panjang berebutan masuk, hingga host atau yang memandu webinar tersebut tersingkir di tengah-tengah acara. 

Seperti diketahui, aplikasi Zoom Meeting ini punya batasan atau limit peserta. Sehingga, sedikit gangguan sinyal saja, langsung terlempar dan digantikan peserta lain. Adu kuat sinyal antarsesama peserta, termasuk host tak dapat dihindarkan.

Baca juga : Di Markas PBB, Otorita IKN Paparkan Konsep Kota Hutan Pertama Di Dunia

Salah satu narasumber, yakni Psikiater dr Santi Yuliani sampai bercelutuk. "Wah ini webinar rasa war tiket konser nih," celutuknya.

Beruntung, pihak penyelenggara yakni Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sigap menyiapkan host cadangan. Sehingga co-host langsung mengambil alih webinar.

Di YouTube juga tak kalah semarak. Jumlah penontonnya di kanal YouTube KASN RI tembus 63 ribu lebih. 

Baca juga : Angkasa Pura I Layani Lebih Dari 100 Ribu Jemaah Haji Pulang Ke Tanah Air

Ini belum dihitung dengan jumlah penonton yang mengikuti live streaming di sejumlah kanal YouTube Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSD) dari sejumlah provinsi dan kabupaten/kota yang ikut menyiarkan langsung seminar tersebut. 

Ditambah lagi jika webinar tersebut juga disiarkan lewat platform media sosial lainnya, selain YouTube. Jika ditotal, barangkali jumlahnya bisa menembus 100 ribu penonton lebih.

Dalam webinar ini, Kepala KASN Prof Agus Pramusinto ikut memberi sambutan dan membuka acara. 

Baca juga : 6 Bandara Angkasa Pura I Sukses Berangkatkan 107 Ribu Calon Jemaah Haji

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi seputar topik perselingkuhan ASN bersama 2 narasumber kompeten yakni; Pertama, Asisten Kepala KASN Pangihutan Marpaung dan Psikiater dr Santi Yuliani.

Apa saja yang menarik dibahas? Simak di artikel selanjutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.