Dark/Light Mode

ST12 Kolaborasi Bareng Hazama Di Lagu Harapan Tak Kunjung Usai

Rabu, 6 September 2023 19:26 WIB
Grup Band ST12 merilis single terbaru berjudul Harapan Tak Kunjung Usai menggandeng musisi rock asal Malaysia, Hazama, di Kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (5/9). Foto: Istimewa
Grup Band ST12 merilis single terbaru berjudul Harapan Tak Kunjung Usai menggandeng musisi rock asal Malaysia, Hazama, di Kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (5/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Grup Band ST12 kembali merilis single terbaru berjudul Harapan Tak Kunjung Usai menggandeng musisi rock asal Malaysia, Hazama.

"Lagu Harapan Tak Kunjung Usai ini adalah project lagu terbaru yang kami rilis dengan melibatkan musisi berbakat asal Malaysia bernama Hazama. Lagunya kita rilis tanpa meninggalkan ciri khas kita sebagai grup band yang mengusung genre musik melayu. Dan bersyukur Hazama sangat mengerti musik yang kami bawakan dan bersyukur kolaborasi ini bisa terjadi," ungkap Pepep di Kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (5/9).

Ditambahkannya, lagu yang diciptakannya ini memang lebih banyak bercerita tentang kisah perjalanan cinta antara pria dan wanita yang dibalut dengan nuansa musik melayu.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Senin 4 September Hadir Di Mitra 10 Harapan Indah

Tepatnya, kisah perempuan dan laki-laki yang menjalani hubungan percintaan. Namun yang membuat laki-lakinya kecewa adalah sang kekasih selalu membanding-bandingkan dirinya dengan sang mantan pacar sehingga memunculkan banyak konflik didalam hubungan yang mereka jalani.

Padahal ini yang seharusnya tidak dilakukan untuk membuat suasana percintaan mereka tetap langgeng. Hazama mengaku senang bisa berkolaborasi dengan ST12 yang menjadi musisi yang terkenal di Indonesia dan di Malaysia.

Hal ini yang membuatnya kemudian semangat untuk menggarap project ini agar bisa menancapkan namanya di blantika musik Indonesia.

Baca juga : Kolaborasi Synchronize dan Mowilex Hadirkan Panggung Bervisual Karya Seni

"Saya senang bisa berkolaborasi dengan musisi dari Indonesia macam ST12, dan ini menjadi kesempatan pertama buat saya bisa berkolaborasi dengan musisi Indonesia. Ini buat saya membuka peluang untuk bisa dikenal di Indonesia," ujar Hazama.

"Saya kenal dengan ST12 sejak lama dan cukup mengagumi karya-karyanya, maka saat saya diajak berkolaborasi saya saya tertarik dan cukup excited bisa bersama mereka yang punya kualitas bermusik yang hebat," sambungnya.

Sementara itu, Sandy Monteiro sebagai Presiden Director Label Dua Suara Media berharap, kolaborasi ST12 dengan Hazama ini bisa membuat musisi Indonesia dan Malaysia bersatu.

Baca juga : Pertengkaran NU Dan PKB Tak Kunjung Berakhir

"Saya berharap kolaborasi ini akan menciptakan kebersamaan antara musisi Indonesia dan musisi Malaysia kedepannya. Dan lebih jauh kami berharap duet mereka kan diterima dengan baik oleh pecinta musik di Indonesia dan Malaysia," tandasnya.

Diketahui selain akan dirilis di Indonesia, single Harapan Tak Kunjung Usai ini juga akan diluncurkan di Malaysia. Rencananya mereka menyelenggarakan konser bersama akhir tahun ini sebagai bentuk kebersamaan dalam kolaborasi musik Indonesia dan Malaysia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.