Dark/Light Mode

Kolaborasi Synchronize dan Mowilex Hadirkan Panggung Bervisual Karya Seni

Sabtu, 2 September 2023 12:30 WIB
Kolaborasi Synchronize dan Mowilex Hadirkan Panggung Bervisual Karya Seni

RM.id  Rakyat Merdeka - Produsen cat PT Mowilex Indonesia (Mowilex) berkolaborasi bersama pagelaran musik Synchronize Fest 2023 menghadirkan panggung-panggung yang digarap oleh Mahdi Albart dan Sicovecas dengan menggunakan cat Mowilex Emulsion yang bisa dinikmati para pengunjung mulai dari tanggal 1 hingga 3 September 2023.

Synchronize Fest yang merupakan festival musik tahunan besutan Pus Kes Mas (Pusat Kesenangan Masa Kini) akan menghadirkan musik multi-genre berskala nasional dengan mengundang puluhan ribu audiens untuk merayakan keberagaman jenis musik hidup di enam panggung selama tiga hari, tiga malam, menikmati suguhan 100-an pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an hingga 2000-an.

Baca juga : Sinergi SnackVideo Dan Prima DMI Dorong Pengguna Berbuat Kebaikan

Artistic Director Synchronize Fest, Saleh Husein mengatakan, “Ada beberapa area lokasi dan panggung yang akan kita hadirkan pada tahun ini, salah satunya yaitu District Stage, dimana dari segi aritistik akan menghadirkan kolaborasi karya dari Mahdi Albart dan Sicovecas yang di dapuk menjadi Key Visual, serta akan digarap dengan tangan atau di mural oleh teman-teman Grafis Huru-Hara dalam skala yang sangat besar, " ujar Ale sapaan akrab Saleh Husein.

Ia pun menambahkan, untuk mewujudkan hal tersebut, Synchronize Fest memerlukan partner berkualitas sebagai mediumnya, seperti cat Emulsion dari Mowilex, sehingga karya dan kolaborasi yang disajikan untuk pengunjung lebih maksimal.

Baca juga : Kolaborasi Tim PKM Universitas Trisakti dan ITB AD Hadirkan Inovasi Pitdol

“Wujud, warna, dan komposisi yang dihadirkan tahun ini merupakan hasil kolaborasi bersama Mowilex, karena dengan rekam jejak panjang sejak dahulu kala serta kualitas produk yang tidak perlu diragukan lagi. Mowilex Emulsion memiliki formulasi cat yang dapat membantu warna yang dihadirkan tetap sama walaupun di terpa angin, hujan, dan panasnya cuaca lokasi acara,” tambah Ale dalam keterangan tertulisnya pada media, Sabtu (2/9).

Kedekatan Mowilex dengan para seniman mural adalah bukan yang kali pertama, setelah di bulan Juli 2023 Mowilex berhasil merampungkan dan merilis buku Crossing The Wall, The Stories of 20 Indonesian Artists sebagai direktori pertama yang merekam jejak para seniman mural yang tersebar di seluruh Indonesia, berkolaborasi dengan KPG (Kepustakaan Populer Gramedia), dimana sebagian besar seniman mural merupakan pengguna setia dari cat Mowilex.

Baca juga : WSBP Genjot Proyek IKN

“Kami sangat senang ketika Synchronize Fest 2023 memberikan undangan untuk berkolaborasi dengan Mowilex yang tentu saja akan kami sambut dengan sangat baik. Pada kesempatan ini kami berharap para pengunjung selain menikmati musik dari band idola sekaligus dapat menikmati karya yang disajikan oleh teman-teman seniman serta para artisan yang mewujudkan karya-karya dalam skala besar ini.”, ujar Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia, Anna Yesito Wibowo.

Selain merilis buku yang mengulas profil 20 seniman mural di Indonesia, Mowilex juga meluncurkan merek baru yaitu Pablo Art Paints dan memperkenalkan produk pertama Pablo Mural Paints, cat tembok khusus untuk memenuhi kebutuhan seniman mural dalam berkarya. Pablo Mural Paints diformulasikan khusus dengan teknologi terbaru dalam colour locking dan weather resistance sehingga menghasilkan warma yang cerah serta memiliki durabilitas dalam ketahanan terhadap cuaca, sehingga karya yang dihasilkan pada luar ruang (eksterior) mampu bertahan lama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.