Dark/Light Mode

Indonesia Syiar Network Gelar Seminar Bareng Ustazah Oki Setiana Dewi

Minggu, 24 September 2023 23:26 WIB
Seminar Healing Emotion-Pratical Guide to Overcome Sad, Anxienty and Fear digelar di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (24/9). Foto: Istimewa
Seminar Healing Emotion-Pratical Guide to Overcome Sad, Anxienty and Fear digelar di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (24/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Syiar Network (ISN) ini menggelar even seminar menghadirkan dua pembicara sekaligus yaitu Ustazah Oki Setiana Dewi dan Sr. Dunia Shuaib dari Amerika Serikat.

Seminar bertajuk Healing Emotion-Pratical Guide to Overcome Sad, Anxienty and Fear digelar di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (24/9).

Dalam seminar ini keduanya menekankan topik kesehatan mental yang menjadi kepedulian masyarakat di seluruh dunia akhir-akhir ini.

Melalui seminar ini, seluruh partisipan mengambil bagian dalam aksi positif seputar kesehatan mental untuk mengatasi berbagai tantangan dalam kehidupan.

Baca juga : Indonesia Sabet The Best Destination Island Dari China World Leisure Award

Seminar ini juga upaya agar kaum urban muslim dapat lebih tertarik belajar sesuai pedoman Quran, dan Sunnah. Mengkombinasi ilmu psikologi Islami dan modern dan mempraktikkan Islam sebagai gaya hidup.

Dipandu oleh Wirda Mansur dan Daffa Rafid, pembukaan diawali dengan doa dan welcome speech dari founder ISN, Mirza Muhamad dan R Christiana.

"Kami berharap partisipan terutama para generasi muda tetap tangguh dalam melewati ujian hidup," ujar Mirza dalam keterangannya, Minggu (24/9).

Dunia Shuaib adalah pengajar dan penulis buku dari Amerika Serikat, pendiri sekaligus direktur eksekutif Guided Heart Institute.

Baca juga : Wujudkan Indonesia Emas, Ganjar Targetkan Kemiskinan Ekstrem Mesti Nol

Melalui pendekatan holistik dan terintegrasi Quran dan Sunnah, kekayaan tradisi Islam, psikologi modern dan psikologi Islami membantu edukasi serta integrasi kaum muslimin dan muslimah mencapai potensi terbesar dalam kehidupan.

Dunia Shuaib menyediakan edukasi psiko-spiritual bermutu tinggi dengan cara yang mudah diakses.

Sedangkan ustazah Oki Setiana Dewi lulus program doktoral dari dua kampus yaitu PTIQ Jakarta dan UIN Syarif Hidayatulah. Memulai karir dalam dunia akting, dan pernah membintangi film Ketika Cinta Bertasbih.

Oki Setiana Dewi juga dikenal sebagai pengajar serta penulis buku-buku Islami bagi kaum perempuan.

Baca juga : Indonesia Darurat Pornografi, Literasi Digital Wajib Diperkuat

Pada sesi terakhir peserta diberikan kesempatan untuk bertanya langsung.

Indonesia Syiar Network (ISN) adalah komunitas berbasis kesukarelaan yang mendedikasikan segala aspek kegiatannya untuk terus menyebarkan semua simbol Islami melalui metode dakwah yang menarik, kreatif, dan nonkonvesional.

Didirikan 2009, ISN berkomitmen menjadi wadah untuk para pencari ilmu dan para volunteer yang tergerak berkolaborasi dalam menghadirkan dakwah yang menginspirasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.