Dark/Light Mode

Dikenal Sebagsi Presiden AS Paling Bugar

8 Tips Sehat dan Bugar Ala Keluarga Obama

Senin, 30 September 2019 14:10 WIB
Dikenal Sebagsi Presiden AS Paling Bugar 8 Tips Sehat dan Bugar Ala Keluarga Obama

RM.id  Rakyat Merdeka - Barack Obama dikenal sebagai presiden Amerika Serikat yang paling fit. Saat menjadi  Presiden Amerika Ke 44, ia dan keluarga bertekad menjadi contoh bagi warganya. Obama ingin agar gaya hidup sehat mereka dapat menjadi contoh baik.

Diberitakan Health Revolution, Obama dan keluarga punya tips yang memastikan mereka tetap fit menjalani padatnya kegiatan sepanjang hari. 

1. Berolahraga raga rutin Olahraga pagi adalah kebiasaan yang sudah dilakukan Obama dan keluarganya sejak dulu.i Olahraga ringan selama 45 menit setiap hari terbukti membuat keluarga Obama tetap fit menjalani aktivitas harian.

Baca juga : 9 Cara Makan Sehat Ala Barack Obama

2. Tidak memusingkan hal kecil juga menjadi tips keluarga Obama tetap sehat. Bukan hanya pola hiduo sehat dan makanan sehat saja yang diprioritaskan, menjalani kegiatan yang membuat diri sendiri senang ternyata juga menjadi cara keluarga Obama tetap berpikiran positif.

3. Kebiasaan menanam sendiri sayur dan buah di kebun sendiri. Keluarga Obama menanam sayuran dan buah di kebun Gedung Putih. Ada 55 jenis tumbuhan dan rempah yang mereka tanam. Michelle juga mengajak warga AS melakukan hal sama sehingga mereka dapat menikmati tumbuhan organik.

4.Siapkan diri sebelum bertugas Obama dikenal selalu menyiapkan diri membaca dokumen penting dan informasi terkini sebelum tidur malam. Kegiatan ini terbukti membuat Obama terlihat selalu siap sedia dan tidak panik dalam menjalanitugasnya selama dua periode.

Baca juga : Dorong Literasi Keuangan bagi Perempuan, Narada Asset Management Kembali Gelar Pelatihan Ibu Cerdas Keuangan

5. Peduli keluarga. Tidak hanya memperhatikan kesehatan diri sendiri, Obama dan Michelle juga dikenal sebagai orang tua yang peduli dengan keluarga mereka. Keduanya bahkan menyempatkan diri ngobrol dan berinteraksi dengan kedua putri mereka. Di dunia sekarang ini, kedua orang tua biasanya sibuk bekerja dan jarang menghabiskan waktu dengan anak mereka. Obama dan Michelle ingin agar keluarga AS lain bisa menyisihkan waktu untuk keluarga mereka.

6. Memperhatikan label nutrisi makanan. Obama menyarankan agar badan pengurus makanan AS untuk meletakkan label nutrisi makanan di depan kemasan setiap makanan. Obama menganggap peletakan kandungan nutrisi makanan di depan kemasan makanan membuat konsumen lebih sadar dengan makanan yang mereka konsumsi.

7. Habiskan waktu bersama keluarga. Meski sibuk, Obama tidak lupa menghabiskan waktu bersama keluarganya. Obama sering terlihat menikmati liburan hari besar bersama Michelle dan kedua putri mereka.

Baca juga : Sumbangan Daging Kurban Diterima 264 Keluarga Palestina

8.Hindari penggunaan listrik di malam hari. Obama juga memastikan keluarganya tidak 'ketagihan' alat elektronik, terutama di malam hari. Obama membiasakan keluarganya untuk tidak menghabiskannwaktu di depan teve atau membawa ponsel ke atas tempat tidur. Obama membiasakan diri membaca buku sebelum tidur.DAY

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.