Dark/Light Mode

Ridwan Kamil Raih Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya

Minggu, 14 Mei 2023 10:34 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (IST)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meraih penghargaan Jer Basuki Mawa Beya dari Pemda Provinsi Jawa Timur atas kontribusinya dalam mendesain Masjid Raya Islamic Center Jatim.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Kang Emil sapaan Ridwan Kamil dalam acara Harlah Muslimat NU ke-77 di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (13-5-2023).

"Teriring rasa bahagia menyambut Ibu Khofifah. Ibu Khofifah meminta saya untuk mendesain Masjid Raya Islamic Center di Surabaya dan sudah berfungsi," kata Kang Emil.

Baca juga : Ribuan Simpatisan PDIP Kawal Pendaftaran Bacaleg Ke KPUD Kab Bekasi

Kang Emil menuturkan, selama hidup di dunia, apapun profesinya yang paling penting ialah menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat.

"Karena apapun kiprah kita di dunia, yang terbaik adalah anfauhum linnas menjadi insan bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Maka dari itu, Kang Emil mengajak Muslimat NU menjadi yang terdepan dalam menyiarkan keislaman kepada perempuan-perempuan di Jabar.

Baca juga : Puluhan Ton Sampah Banjiri Teluk Jakarta

"Muslimat NU Jabar juga harus selalu terdepan mendakwahkan Islam di kalangan perempuan," tutur Kang Emil.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa penghargaan Jer Basuki Mawa Beya untuk Kang Emil berdasarkan dedikasi yang telah dilakukannya dengan ikhlas.

"Kami tadi menyampaikan piagam sekaligus ada penghargaan Jer Basuki Mawa Beya di Jatim tertinggi itu emas dan itulah yang tadi dengan segala hormat dan terima kasih kami menyerahkan kepada Pak Gubernur Jabar atas seluruh ikhtiar beliau menyiapkan arsitektur dari Masjid Raya Islamic Center," tutur Khofifah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.