Dark/Light Mode

Tak Hanya Kalsium, Ini Zat yang Diperlukan Agar Terhindar Risiko Osteoporosis

Senin, 23 Oktober 2023 15:05 WIB
Kesehatan tulang kita pasti akan mengalami penurunan kualitas seiring bertambahnya usia. (Ilustrasi Istimewa)
Kesehatan tulang kita pasti akan mengalami penurunan kualitas seiring bertambahnya usia. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketika Anda bicara tentang menjaga kesehatan tulang, pikiran Anda pasti akan mengarah pada kandungan zat kalsium.

Anda pasti sudah familiar dengan konsep yang mengatakan bahwa kalsium adalah zat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta kekuatan tulang, tapi tahu gak bahwa kalsium bukanlah satu-satunya zat yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang.

Baca juga : Harga Beras Naik, Ini Langkah Jitu Yang Disiapkan Jokowi Agar Tetap Stabil

Konsultan Sendi Lutut dan Panggul Eka Hospital, dr. Jamot Silitonga, Sp.OT (K) Hip & Knee mengatakan, kalsium merupakan zat mineral yang paling dibutuhkan oleh tubuh, mereka memiliki fungsi untuk menjaga pertumbuhan serta pemeliharaan tulang serta gigi agar tetap kuat.

"Selain di dalam susu, kalsium juga bisa Anda temukan di makanan seperti brokoli, kacang kedelai, sarden, dan tofu," ujar Jamot Silitonga dalam keterangannya pada RM.id, Senin (23/10).

Baca juga : Kemenangan Pilpres 2024 Ditentukan Suara Milenial

Menurutnya, tanpa kita sadari kesehatan tulang kita pasti akan mengalami penurunan kualitas seiring bertambahnya usia.

"Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui kandungan dan nutrisi yang dibutuhkan untuk mencegah penyakit tulang yang bisa terjadi saat usia tua, seperti osteoporosis," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.