Dark/Light Mode

Gotemba, Surganya Belanja Di Jepang

Rabu, 25 Oktober 2023 21:30 WIB
Gotemba Premium Outlets. (Foto: Adit/Rakyat Merdeka)
Gotemba Premium Outlets. (Foto: Adit/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buat warga Indonesia yang berkunjung ke Jepang, kurang lengkap tanpa mengunjungi Gotemba Factory Outlets. Tempat ini merupakan surganya belanja untuk para turis dan warga lokal.

Gotemba sudah terkenal di kalangan turis yang mengunjungi Jepang. Kawasan ini dikenal dengan tempat belanja barang-barang bermerek dan banyak diskonnya. Yang pasti harganya lebih rendah dari pada di Indonesia.

Rakyat Merdeka mengunjungi langsung Gotemba, Selasa (24/10). Gotemba berada di bawah kaki Gunung Puji. Dari Bandara Haneda hanya membutuhkan waktu 1,5 jam.

Gotemba adalah kota yang terletak di bagian timur Shizuoka, Jepang. Kota ini merupakan tempat perhentian bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Hakone dan Gunung Fuji. 

Baca juga : Atasi DBD, Kemenkes Tebar Nyamuk Wolbachia Di Kupang

Karena berada di kaki Gunung Fuji, suhu udara di Gotemba sangat sejuk. Karena itu, belanja di sini sangat nyaman juga. Ditambah pemandangan juga indah karena bisa melihat Gunung Fuji yang indah. 

Waktu menunjukan pukul 9.30 pagi saat kami sampai di Gotemba. Saat kami datang, outletnya baru mulai buka. Tapi, di parkiran sudah banyak mobil yang terparkir.

Gotemba dibagi tiga bagian. West Zone, East Zone dan Hill Side. West Zone dan East Zone terpisah oleh jembatan yang panjang. 

Total outlet yang ada di Gotemba mencapai 290 outlet. Di West Zone terdapat outlet Gucci, Balenciaga, Prada, Calvin Klein, Burberry, Tag Heuer, Newyorker, Triump, Diesel, Christian Louboutin, Coach dan masih banyak lagi.

Baca juga : FIFA Matchday, The Yanks Terus Belajar Dari Kesalahan

Sementara di East Zone ada Nike, Adidas, New Balance, Tommy Hilfiger, Tumi, Sketchers, Regal, Polo Ralf Lauren, Asics, Oakley, Samsonite, dan masih banyak lagi. Sedangkan di Hill Side adq Puma, Seiko, Onitsuka Tiger, Under Armour dan masih bangak lagi.

Harga-harganya lebih dibandingkan di Indonesia. Misalnya untuk model sepatu Nike dan Adidas yang di Indonesia di jual satu jutaan, di sini cuma dibanderol Rp 500 ribuan. Tak heran, banyak orang yang membeli sepatu banyak di sini.

Di outlet Adidas dan Nike juga banyak sepatu yang ternyata dibuat di Indonesia. Selain buatan Indonesia ada juga buatan Vietnam.

Jika ingin mengunjungi semua toko di Gotemba, rasanya membutuhkan waktu seharian dan fisik yang kuat. Selain itu tidak lupa membawa uang yang banyak ya. 

Baca juga : Joss, Bagnaia Cetak Sejarah Di Mandalika

Selain dikelilingi banyak outlet, di Gotemba juga terdapat banyak tempat makanan yang pemandangan langsung ke Gunung Fuji. Buat yang membawa anak kecil jangan khawatir, karena di sini banyak juga tempat permainan anaknya.

Yang membuat nyaman belanja di Gotemba adalah parkirannya yang gratis. 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.