Dark/Light Mode

FIFA Matchday, The Yanks Terus Belajar Dari Kesalahan

Rabu, 18 Oktober 2023 13:24 WIB
Para pemain Amerika Serikat di pentas kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto : ist)
Para pemain Amerika Serikat di pentas kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat digebuk Jerman, timnas Amerika Serikat bangkit pesta gol dalam pertandingan uji coba FIFA Matchday melawan Ghana pada laga di Geodis Park, Nashville, Amerika Serikat, pada Rabu (18/10/2023) pagi WIB.

Winger AC Milan asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, memimpin pesta gol tim berjuluk The Yanks atas wakil Afrika, Ghana itu.

The Stars and Stripes-julukan Timnas Amerika Serikat- melibas The Black Stars-julukan Timnas Ghana-dengan skor 4-0.

Pemain muda Dortmund, Giovanni Reyna, mencetak dua dari seluruh gol timnas AS yang tercipta di babak pertama.

Baca juga : Saat Mahfud MD Kenang Gus Dur Dan Kiai Langitan

Pulisic sendiri ikut mencatatkan namanya di papan skor. Winger AC Milan tersebut melesakkan bola dari eksekusi penalti yang menghasilkan gol kedua bagi timnya. Adapun gol sisanya dibukukan Folarin Balogun.

Amerika Serikat sebelumnya dikalahkan oleh Jerman pada akhir pekan, dengan skor 1-3.

Pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter mengatakan telah mengevaluasi, kekalahan The Yanks datas Der Panzer .

“Kami belajar sebagai sebuah tim. Ini adalah tim muda yang bermain lawan tim Jerman yang sangat berpengalaman dan ini adalah tentang memperkuat diri, menunggu momen, mungkin tidak melakukan banyak serangan, tapi memiliki serangan yang tepat yang menghasilkan peluang mencetak gol,” tutur Gregg Berhalter.

Baca juga : Kamerun Vs Senegal, Sadio Mane Siap Jebol Onana

Gregg Berhalter senang anak asuhnya cepat belajar dari kesalahan. “Secara keseluruhan senang dengan pengalaman belajar yang baik bagi tim, dan kami tahu kami perlu menjadi lebih baik jika ingin menang,” katanya menambahkan.

Pertandingan ini juga menandai penampilan pertama penyerang Gio Reyna. Reyna bermain di babak pertama dan digantikan Luca de la Torre.

Hal ini sesuai rencana karena sang pemain baru pulih dari cedea dan baru bermain 26 menit bersama klubnya Borussia Dortmund musim ini.

“Kami pikir 45 (menit) adalah waktu yang sempurna baginya, dan kami ingin memberinya kesempatan untuk mendapatkan 45 menit sejak awal,” kata Berhalter.

Baca juga : Ganjar Makin Kuat Di Daerah, Relawan Terus Deklarasikan Dukungan

“Dan saya pikir dia memainkan permainan yang bagus, menunjukkan kualitasnya. Saya pikir semua orang di babak pertama bermain bagus, jadi sangat bagus untuk melihatnya dan bagus memilikinya di lapangan,” ujarnya.

Susunan Pemain Timnas 

Timnas Amerika Serikat (4-3-3) : Matt Turner; Joseph Scally, Chris Richards, Tim Ream, Sergiño Dest; Weston McKennie, Yunus Musah, Giovanni Reyna; Timothy Weah, Folarin Balogun, Christian Pulišić.
Pelatih: Gregg Berhalter.

Timnas Ghana (4-2-3-1) : Lawrence Ati; Kingsley Schindler, Joseph Aidoo, Nicholas Opoku, Gideon Mensah; Stephan Ambrosius, Thomas Partey; Elisha Owusu, Mohammed Kudus, Joseph Paintsil; Antoine Semenyo.
Pelatih: Chris Hughton.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.