Dark/Light Mode

Ajak Puluhan Desainer Beken, Pinka Bikin Pecah Street Fashion Taruna Merah Putih

Senin, 27 November 2023 09:31 WIB
DPP Taruna Merah Putih sukses menggelar acara Merah Putih Fashion Week di Sarinah, Jakarta, Sabtu (25/11/2023) malam. (Foto: Istimewa)
DPP Taruna Merah Putih sukses menggelar acara Merah Putih Fashion Week di Sarinah, Jakarta, Sabtu (25/11/2023) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Taruna Merah Putih sukses menggelar acara Merah Putih Fashion Week di Sarinah, Jakarta, Sabtu (25/11/2023) malam.

Kesuksesan acara ini disebut-sebut berkat sentuhan Bendahara DPP Taruna Merah Putih, Pinka Orissa Putri Hapsari.

Pinka yang berpengalaman di bidang desainer baju itu turut mengundang 11 desainer dan 40 contoh busana ala street fashion.

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya memang dengan serius merealisasikan konsep street fashion yang diusung Pinka.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Bekali Ratusan Ibu Jakut Skill Bikin Bunga Hias Dari Limbah Plastik

"Di samping itu, Taruna Merah Putih ingin mendorong desainer-desainer muda agar mampu mempertahankan cara berbusana masyarakat Indonesia, untuk tetap membawa ciri budaya bangsa.

Di kesempatan sama, Dana Maulana salah seorang desainer senior yang terlibat mengungkapkan, Pinka ingin masyarakat memahami bahwa dunia fashion bisa dinikmati semua orang.

Selain Dana, Samuel Watimena dalam sambutannya juga mengatakan hal serupa.

Menurut desainer kawakan ini, street fashion adalah tema yang diusung pada pagelaran kali ini.

Baca juga : Raheem Sterling Tersingkir Lagi

“Fashion ini adalah milik semua kalangan bukan hanya kalangan atas saja,” ujar Samuel.

Untuk diketahui dalam dunia fashion layaknya dunia seni, memiliki berbagai macam aliran atau gaya.

Street fashion adalah gaya berpakaian sehari-hari yang dapat dengan mudah ditemui di jalanan.

Semangat dan ide Pinka terlaksana dengan baik dan mendapat antusiasme dari publik yang menonton langsung di Anjungan Sarinah.

Baca juga : Lagi, Program Desa Energi Berdikari Pertamina Raih Prestasi

Acara ini juga sekaligus memberi pesan kepada seluruh anak bangsa untuk terus bergotong royong menguatkan posisi budaya Indonesia, dalam seni berbusana.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.