Dark/Light Mode

Tak Masuk Daftar Lengkap Skuad

Raheem Sterling Tersingkir Lagi

Sabtu, 11 November 2023 07:00 WIB
Raheem Sterling. (Foto: Icon Sport)
Raheem Sterling. (Foto: Icon Sport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang Chelsea Raheem Sterling kembali tidak dipanggil ke skuad Timbas Inggris untuk Kualifikasi Euro 2024 November 2023 melawan Malta dan Makedonia Utara. Ini kali kelimanya pemain yang sudah mencatat 82 penampilan untuk The Three Lions itu tidak dipanggil ke tim besutan Gareth Southgate itu.

Diketahui, Sterling terakhir kali tampil hampir setahun lalu. Tepatnya, saat Inggris dikalahkan Prancis di perempat final Piala Dunia, dan masuk sebagai pemain pengganti.

Meski Southgate mengatakan pin­tunya tetap terbuka, tapi dengan Euro 2024 yang kian dekat tampaknya Sterling harus merelakan tak menjadi bagian dari skuad Inggris lagi.

Baca juga : Keren, Soekarno-Hatta Masuk Daftar Bandara Paling Ramah Keluarga di Dunia

“Pintunya 100 persen terbuka tidak hanya untuk Raheem tetapi juga untuk pemain lain yang tidak ada dalam skuad ini. Tidak ada keraguan mengenai hal itu,” kata Southgate ke­pada wartawan dilansir dari Reuters, kemarin.

Dia mengatakan, Sterling merupa­kan bagian penting dari perjalanan Inggris selama beberapa tahun tera­khir. Tapi harus rela digantikan oleh pemain lain yang performanya lebih berkualitas.

“Saya masih puas dengan pemain yang ada, dan proses pergantian pemain adalah hal yang wajar dalam skuad,” ujarnya.

Baca juga : Awas, Wabah Jelang Pemilu

Terkait pemilihan pemain, Southgate memasukkan penyerang Newcastle United Callum Wilson menggantikan Eddie Nketiah yang cedera. Pilihan ini lantaran dia tidak ingin bereksperimen dengan menggunakan pemain baru di saat turnamen kian dekat.

“Kami sengaja tidak melakukan banyak perubahan. Ini keputusan yang menurut kami adil bagi para pemain yang ada saat ini,” pungkas­nya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 11/11/2023 dengan judul Tak Masuk Daftar Lengkap Skuad, Raheem Sterling Tersingkir Lagi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.