Dark/Light Mode

Ear Sun Rilis Mini Album Bertajuk Urbanisme Di Ujung Tahun

Selasa, 19 Desember 2023 13:54 WIB
Penyanyi Ear Sun mengenalkan mini album berjudul Urbanisme di penghujung tahun 2023 di Kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/12/2023). Foto: Istimewa
Penyanyi Ear Sun mengenalkan mini album berjudul Urbanisme di penghujung tahun 2023 di Kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyanyi Ear Sun mengenalkan mini album berjudul Urbanisme di penghujung tahun 2023. Album barunya itu berharap diminati masyarakat.

Mini album Urbanisme yang merupakan album kedua Ear. Sebelumnya, Ear Sun merilis single 'Waktu Sendiri' pada November 2023.

Mini album Urbanisme merupakan album kedua Ear Sun.

"Mini album Urbanisme merupakan kumpulan kisah dan kesah dari apa yang telah dilalui para penghuni kota, termasuk gue," ucap Ear Sun ditemui di kawasan Kuningan, Senin (18/12/2023).

Baca juga : Inter Milan Vs Napoli, Demi Bertahan Di Atas

Meski bahasan yang diangkat dalam mini album Urbanisme ini terbilang cukup kompleks, Ear Sun dibantu penulis lagu dan produser Kinar Sekar untuk menyampaikan kisahnya dengan cara ringan.

Kisah Ear Sun di lagu-lagu dalam mini albumnya itu dibungkus aransemen musik yang groovy dan easy listening.

"Terserah, kejarlah dunia maya/Terserah, kejarlah angka yang fana/Terserah, aku diam disini saja," katanya.

Penggalan kalimat di atas dikutip dari salah satu track lagu Terserah. Lirik itu menggambarkan Ear Sun yang lelah dengan sosial media hingga begitu menyita perhatian dan membuat orang lupa dunia nyata.

Baca juga : Pemprov Jateng Rilis UMK 2024, Berlaku 1 Januari. Ini Rinciannya

Mini album yang diproduseri Kinar Sekar ini mengusung genre pop dan jazz, aransemen yang groovy dan easy listening.

"Lagu-lagu di mini album Urbanisme ini sangat representatif dengan suasana perkotaan, dan mudah dinikmati," kata Ear Sun.

Ear Sun adalah penyanyi pria Indonesia yang telah melakukan debutnya di Industri musik Indonesia dengan singlenya yang berjudul Sampai Nanti akhir tahun 2021.

Tidak hanya itu, pada tanggal 7 September 2022, Ear Sun juga merilis album mini album atau EP dengan nama yang diambil dari single pertamanya yaitu “Sampai Nanti” dengan Endah n Rhesa sebagai produser.

Baca juga : Jose Mourinho Masih Belum Jelas Di AS Roma

Pada14 Februari 2023, Ear Sun kembali mengeluarkan karya berjudul “Lirsyah dan Lina” yang mengisahkan kisah cinta orang tuanya yang romantis namun berakhir tragis.

Musik adalah sebuah hobi sejak kecil bagi Ear Sun, selain itu musik menjadi wadah baginya untuk menyampaikan pesan dari kisah hidupnya Terus ikuti dan dukung Ear Sun untuk terus bisa berkarier didunia musik Indonesia dan menginspirasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.