Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga Italia

Inter Milan Vs Napoli, Demi Bertahan Di Atas

Minggu, 3 Desember 2023 07:35 WIB
Para pemain Inter Milan. (Foto : ist)
Para pemain Inter Milan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan kembali harus menghadapi tim besar dalam kurun waktu sepekan. Setelah melawat ke markas Juventus pada laga lanjutan Liga Italia, pekan lalu, mereka akan terbang ke Kota Naples untuk bertemu Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (3/12) dini hari nanti.

Posisi Inter saat ini telah lengser ke peringkat kedua seiring kemenangan Juventus 2-1 atas Monza di U-Power Stadium, Sabtu (2/12) dini hari kemarin. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu kini bertengger di puncak dengan koleksi 33 poin, atau hanya unggul satu angka dari Inter.

Namun, pasukan Simone Inzaghi masih berpeluang kembali ke puncak. Caranya, dengan wajib atas Napoli di laga nanti. Tapi, sayang, harapan untuk mewujudkan itu bakal sangat sulit.

Baca juga : Liverpool Vs Fulham, Jaga Kesempurnaan Anfield

Sebab, Inter punya catatan rekor tidak bagus saat bermain di kandang Napoli karena cuma sekali menang dari 17 kali pertemuan terakhir.

Keputusan Inzaghi menyimpan pemain kunci saat menghadapi Benfica bisa saja akan membuahkan angka penuh di laga nanti. Sebab, persaingan di papan atas dengan Juventus masih akan ketat sampai paruh pertama musim berakhir.

Pada pertandingan sebelumnya, Napoli harus puas menelan kekalahan atas Real Madrid dengan skor 2-4. Kedua gol Napoli masing-masing dibukukan Giovanni Simeone (9’) dan Franck Anguissa (47’).

Baca juga : PSIS Semarang VS PSS, Demi Tetap 4 Besar

Sedangkan empat gol tuan rumah Real Madrid ditorehkan Rodrygo (11’), Jude Bellingham (22’), Nicolas Martinez (84’) dan Joselu (90+4’).

Meski menelan kekalahan, Napoli masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sementara di pertandingan sebelumnya, Inter Milan harus puas meraih hasil imbang atas Benfica dengan skor 3-3.

Dalam laga tersebut, Inter Milan harus kecolongan tiga gol terlebih dahulu ditorehkan Joao Mario (5’, 13’, 34’). Setelah tertinggal tiga gol, Inter Milan melakukan beberapa perubahan pemain.

Baca juga : Monza Vs Juventus, Menguji Konsistensi

Alhasil, mereka mampu menyamakan skor dengan mencetak tiga gol, masing-masing ditorehkan Marko Arnautovic (51’), Davide Frattesi (58’) dan Alexis Sanchez (72’).

Duel Napoli vs Inter Milan diprediksi akan berjalan alot. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun, Napoli sedikit diunggulkan setelah akan bermain di hadapan pendukungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.