Dark/Light Mode

4 Tips Perjalanan Hemat Ala airasia Superapp Jelang Libur Tahun Baru

Jumat, 22 Desember 2023 07:46 WIB
Momen menyongsong pergantian tahun sering  diiringi dengan berbagai resolusi, termasuk target berlibur ke destinasi impian. (Foto: Ilustrasi airasia Superapp)
Momen menyongsong pergantian tahun sering diiringi dengan berbagai resolusi, termasuk target berlibur ke destinasi impian. (Foto: Ilustrasi airasia Superapp)

 Sebelumnya 
Sudah lama mendambakan destinasi impian tetapi memikirkan anggaran? Anda bisa merealisasikan resolusi liburan hemat untuk rayakan tahun baru dengan tips berikut ini:

1. Mengatur skala prioritas pengeluaran
Membeli cinderamata untuk oleh-oleh mungkin tidaklah terasa mahal. Tetapi berpotensi menjadi sumber pengeluaran yang tidak terkontrol, jika dilakukan tanpa batasan.

Buatlah skala prioritas dalam berbelanja untuk hal yang esensial demi menghindari pembelian impulsif.

Baca juga : Yudo Margono Percayakan Masa Purnawirawannya Kepada Bank Mandiri Taspen

Sedikit saran, utamakan alokasi dana untuk mengeksplorasi tempat wisata ataupun kuliner yang hanya dapat ditemukan di destinasi tersebut.

2. Memilih akomodasi yang dapat diakses dengan berbagai macam moda transportasi
Pilihlah akomodasi yang dapat dijangkau oleh berbagai macam moda transportasi. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan pilihan transportasi dengan dana yang dimiliki.

3. Mencari paket bundling
Dibandingkan memesan hotel dan tiket pesawat secara terpisah, memilih ‘bundling’, seperti yang ditawarkan dalam paket SNAP terbilang lebih ekonomis juga praktis.

Baca juga : Diikuti Perwakilan 18 Negara, Konferensi Moderasi Beragama Digelar Di Bandung

Paket SNAP akan secara otomatis mengalkulasikan jumlah tiket pesawat dan kamar hotel sesuai banyaknya orang yang Anda masukkan. Kemudian, sistem akan menyortir pilihan maskapai, jadwal penerbangan, serta hotel. Tentunya, paket ini sangat membantu perencanaan liburan, terutama jika bepergian bersama keluarga besar.

4. Manfaatkan program loyalitas
Strategi pamungkas untuk liburan hemat adalah optimalisasi manfaat poin loyalitas.

Serupa dengan miles kartu kredit, program loyalitas terintegrasi airasia rewards memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna untuk mengumpulkan dan menukarkan airasia points pada setiap transaksi di dalam aplikasi.

Baca juga : Ezra Walian Ajak Keluarga Dari Belanda Liburan Ke Bali

Itulah empat tips spesial untuk memenuhi resolusi liburan tanpa perlu merogoh kocek terlalu banyak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.