Dark/Light Mode

Bahlil Teriakkan Wes Wayahe Saat Deklarasi Pilar 08 Jatim Dukung Prabowo-Gibran

Minggu, 3 Desember 2023 23:32 WIB
Ketua Dewa Pembina Pilar 08 Bahlil Lahadalia. (Foto: Tangkapan layar video YouTube/Pilar 08)
Ketua Dewa Pembina Pilar 08 Bahlil Lahadalia. (Foto: Tangkapan layar video YouTube/Pilar 08)

RM.id  Rakyat Merdeka - Deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka oleh ribuan relawan Pilar 08 berlangsung meriah di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/12). 

Relawan yang hadir, tampil mengenakan seragam jaket biru muda, sebagian lagi mengenakan kaos putih dengan mengusung tagline #2 Pilihan Rakyat.

Ketua Dewan Pembina Pilar 08, Bahlil Lahadalia, membangkitkan semangat relawan dengan jargon "wes wayahe". Teriakannya disambut gemuruh suara relawan yang memenuhi ruangan.

"Kita kompak, wes wayahe," teriak Bahlil, diikuti ribuan relawan dengan jargon yang sama.

Baca juga : Di Bali, Muzani Rasakan Kemenangan Prabowo-Gibran Semakin Dekat

Dalam pidatonya, Bahlil mengatakan yel-yel wes-wayahe ini dilatarbelakangi oleh keyakinannya bahwa Prabowo-Gibran punya komitmen kuat untuk memajukan negara.

"Sudah dikatakan tadi, wes wayahe (sudah waktunya)," ucapnya.

Selain itu, jargon "wes wayahe" juga bentuk optimisme para relawan yang tergabung di Pilar 08, bahwa tahun 2024 adalah momen yang tepat bagi Prabowo-Gibran melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Indonesia negara besar, jadi tidak bisa dipimpin orang-orang yang cuma coba-coba," lanjutnya.

Baca juga : Prabowo-Gibran Belajar Dari Jepang

Komitmen itu, kata dia, juga didukung latar belakang pengalaman, seperti halnya Prabowo yang menguasai bidang kemiliteran dan pertahanan negara.

Bahlil meminta seluruh relawan di "Pilar 08" di Jawa Timur bekerja keras turun ke masyarakat untuk mengampanyekan pasangan Prabowo-Gibran, namun dengan cara-cara yang sopan dan mengedepankan rasa saling menghargai perbedaan.

"Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024, di 14 Februari 2024," yakinnya.

Di tempat sama, Ketua Umum "Pilar 08" Kanisius Karyadi menyebut Prabowo dan Gibran merupakan kombinasi sempurna untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

Baca juga : PartaiSocmed Nyatakan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

"Bangsa ini ke depan dipimpin seseorang yang kuat dan pemuda, yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran," ucapnya.

Diketahui, acara deklarasi juga dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Rizki Sadig, Ketum Pilar 08 Kanisius Karyadi, Sekjend Arianto Burhan Makka dan Bendum Afan Anugroho. 

Hadir juga undangan dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Jatim dan jajaran Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.