Dark/Light Mode

Ini Jenis Motor Yang Dikendarai Ganjar Saat Hadiri Konser Metal Di SGBK

Selasa, 6 Februari 2024 19:21 WIB
Ganjar Pranowo dengan motor Kawasaki ER-6n. (Foto : Ist)
Ganjar Pranowo dengan motor Kawasaki ER-6n. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo rupanya punya hobi yang banyak digandrungi kawula muda: otomotif dan memodifikasi motor.

Ganjar diketahui memiliki tunggangan kuda besi motor gede (moge) Kawasaki ER-6n berkelir merah, yang telah dimodifikasi ala scrambler.

Kendaraan itu pula yang dia bawa saat menghadiri Konser Metal, yang merupakan agenda kampanye akbar Ganjar-Mahfud, di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Motor kesayangan Ganjar tersebut merupakan kendaraan yang ia beli dalam kondisi bekas, saat masih menjabat sebagai Gubenur Jawa Tengah (Jateng). Seperti apa?

Motor tersebut tampak berbeda dari tampilan aslinya karena memang sudah dimodfikasi, mengaplikasikan kelir merah favoritnya ke bagian tangki motor. 

Baca juga : APP Group Serahkan Kendaraan Patroli Ke BKSDA Kaltim

Sedangkan perubahan paling terlihat ada di area fascia depan, headlamp bawaan motor tersebut terlihat sudah dicopot. Berganti dengan dua buah headlamp bulat kecil yang bertumpuk secara vertikal.

Tak hanya itu, terlihat pula kaca spion sudah diganti model bar end, agar terlihat lebih sporty dengan modifikasi motor ala scrambler. 

Scrambler sendiri merupakan motor custom yang diperuntukkan untuk pemakaian jalanan aspal dan non-aspal. Scrambler mempunyai ciri khas pada bagian stang, yang dimana stang jenis scrambler ini didesain seperti stang motor sport pada umunya.

Ganjar dan rombongan mengendarai sepeda motor dari Jalan Medan Merdeka Selatan di depan Lembaga Ketahanan Nasional. Setelahnya, rombongan bergerak menyusuri Jalan MH Thamrin hingga Sudirman.

Diketahui Ganjar Pranowo memang sudah memiliki Kawasaki ER-6n ini sejak lama. Bahkan ia sempat touring mengendarai moge Kawasaki 650 cc tersebut. Dikutip dari LHKPN KPK, Kawasaki ER-6n tahun 2012 itu tersebut dibeli bekas dengan uang sendiri seharga Rp50 juta. 

Baca juga : Ini Yang Dibahas Kaesang Saat Bertemu Jokowi Di Bandung

Ganjar memposting dirinya dengan motor kesayangannya tersebut lewat vlog yang diposting di akun X miliknya @ganjarpranowo.

Pada acara kampanye akbar kemarin, Ganjar terlihat mengendarai motor diikuti pendukung menuju Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Ganjar menulis caption dirinya tak bisa jauh dari rakyat dan harus dekat dengan rakyat.

“Ku tak bisa jauh dari rakyat karena kita harus dekat dengan rakyat. Saya dan Prof Mahfud bersama Anda semua. #GanjarMahfud2024.” 

Postingan tersebut mendapat tayangan hingga lebih dari 227 ribu kali. Serta, 7 ribu like dan mednapat lebih dari seribu komentar.

Di antaranya akun @B3doel_yang menulis tetap semangat untuk kemenangan 03. “Tetep semangat 03 salam metal.”

Baca juga : KAI Ingatkan Pidana Penjara Dan Denda Usai Insiden Kawat Kasur Nyangkut Di KRL

Sementara Husney pemilik akun @Kim_IlHoo menyebut, setelah menang, maka Ganjar harus bekerja keras untuk seluruh rakyat. Tanpa diskriminasi, tak ada yang terbaikan.

“Abis ini, rakyat dan Pak Ganjar harus bersatu kerja sama bangun negara! Eggak ada yang ditinggal, enggak ada yang didiskriminasi!,” tuturnya.

Sedangkan Aiza dengan akun @syarioutlook berkomentar: “Mantap, Pak Ganjar! Selalu ada di tengah-tengah rakyat, jadi berasa banget kebersamaannya. Semoga semakin sukses dan selalu sehat, Pak!.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.