Dark/Light Mode

Ciptakan Suasana Penuh Makna, Nippon Paint Rilis Tren Warna Ramadhan 2024

Sabtu, 9 Maret 2024 09:16 WIB
Peluncuran tren warna Nippon Paint di Jakarta, Kamis (7/2/2024). (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka/RM.id)
Peluncuran tren warna Nippon Paint di Jakarta, Kamis (7/2/2024). (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Ramadhan, Nippon Paint meluncurkan tren warna Ramadhan 2024. Terdiri dari empat tema utama yakni find calm, find balance, find freedom dan find renewal.

"Tahun ini, Nippon Paint hadirkan atmosfer alam dalam momen Ramadhan, yang bisa menjadi pilihan menakjubkan untuk menciptakan ruang yang tenang, damai dan mendukung refleksi spiritual," ungkap General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia Mark Liew dalam peluncurannya di Jakarta, Kamis (7/2/2024).

Lebih lanjut Mark menjelaskan makna di balik empat tema warna tersebut. Find Calm menawarkan pilihan warna netral untuk hasil yang memberikan rasa tenang pada ruangan.

Kemudian pada Find Freedom memberikan referensi warna-warna cerah dan ceria yang memancarkan warna kekinian dan segar.

Baca juga : Persis Masih Pantau Kondisi Ramadhan Sananta

Lalu Find Balance sangat cocok bagi yang mengutamakan elegan dalam ruangan lewat pilihan warna yang seimbang.

Serta Find Renewal yang menyuguhkan warna-warna hijau kebiruan dari alam bahari yang memberikan nuansa pembaharuan.

Mengenai tren warna bernuansa alam, sebagaimana dikatakan oleh Principal Designer of Grace Hartanti Design Lab, Grace Hartanti, warna-warna alam banyak disukai, karena dapat memberikan kesan ketenangan, menghadirkan keseimbangan, mewakili kehidupan dan kesederhanaan tetapi tetap elegan.

Menurutnya warna-warna ini dapat memberikan rasa rileks dan kesan terbuka untuk menerima pesan-pesan spiritual dan refleksi yang disampaikan terutama selama bulan Ramadhan.

Baca juga : Relawan Perdana: Kemenangan Prabowo-Gibran Adalah Kemenangan Rakyat

"Warna-warna alam seringkali dikaitkan dengan kehidupan yang berkelanjutan dan siklus alam yang terus berlanjut. Dalam konteks persiapan Ramadan, ini bisa menjadi pengingat tentang pentingnya siklus ibadah dan pertumbuhan spiritual," ujar Grace.

Ia menambagkan, penggunaan warna-warna alam pada sebuah bangunan dapat memberikan efek psikologis.

Grace memaparkan bahwa penggunaan warna-warna alam dalam desain interior atau eksterior bangunan tentu saja dapat membawa dampak psikologis yang signifikan terhadap penghuninya di antaranya.

Mampu meningkatkan kesejahteraan emosional, mengurangi stress dan meningkatkan konsentrasi serta produktivitas, mengurangi rasa kelelahan, meningkatkan koneksi dengan alam sehingga dapat membantu penghuninya merasa lebih terhubung dengan alam dan lingkungan sekitarnya.

Baca juga : Budiman Sudjatmiko Jelaskan Pentingnya Faktor Geopolitik pada Pilpres 2024

“Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas di dalam bangunan tersebut,” ujar Grace.

Berbicara mengenai pengaruh cat terhadap sebuah ruang, Praktisi Interior Designer sekaligus Principal Designer Suasana Studio, Aghnia Fuad memaparkan bahwa point penting untuk menciptakan suasana yang tepat pada suatu ruang adalah pada pemilihan warna cat.

"Walaupun perbedaannya sangat tipis tapi pemilihan warna yang kurang tepat sangat berpengaruh pada hasil akhir suatu ruang,” ujar Aghnia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.