Dark/Light Mode

Ciptakan 204 Inovasi, Pemprov Jateng Sabet Innovative Government Award 2023

Rabu, 13 Desember 2023 10:40 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kedua kiri) saat menyerahkan penghargaan kepada Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana (kedua kanan) di Sasana Bhakti Praja Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Foto: Dok. Pemprov Jateng)
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kedua kiri) saat menyerahkan penghargaan kepada Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana (kedua kanan) di Sasana Bhakti Praja Jakarta, Selasa (12/12/2023). (Foto: Dok. Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima penghargaan Innovative Government Award 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Bahkan, Pemprov Jateng dinobatkan sebagai provinsi sangat inovatif dalam ajang tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jateng, Nana Sudjana di Sasana Bhakti Praja Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Nana mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Baca juga : Denny JA: Putu Wijaya Dan Komaruddin Hidayat Sabet Satupena Award 2023

Menurut Nana, penghargaan yang diterima menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas kinerja.

"Kinerja kita akan diberikan penghargaan kalau mempunyai nilai yang baik. Jadi, ke depan kita harus lebih profesional, lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan bidang ataupun fungsinya," kata Nana.

Pada 2023 ini, dibeberkan Nana, ada sebanyak 204 inovasi dari Pemprov Jateng yang dilaporkan ke Kemendagri.

Baca juga : Sukses Terapkan Sistem Merit, Pemprov Jateng Beri Penghargaan Untuk 22 Pemda

Inovasi tersebut berasal inovasi perangkat daerah dan inovasi masyarakat yang dijaring melalui lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA).

Inovasi-inovasi yang diciptakan, lanjut Nana, akan membantu Pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Terutama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Selain itu, mendorong terobosan kreatif di daerah yang berdampak positif bagi kemajuan daerah.

Baca juga : Pupuk Kaltim Borong Prestasi Di Ajang ISDA 2023

Pada kesempatan itu, Nana juga mengapresiasi kepada enam kabupaten di Jawa Tengah yang meraih penghargaan sebagai kabupaten terinovatif, meliputi Wonogiri, Sragen, Temanggung, Boyolali, Blora dan Klaten.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.