Dark/Light Mode

Simak, Ini 3 Tips Memilih Baju Lebaran Untuk Pria Versi LGS

Kamis, 14 Maret 2024 12:09 WIB
Foto: IST
Foto: IST

RM.id  Rakyat Merdeka - Penggunaan outfit baru di Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan tradisi turun menurun yang terjadi di masyarakat Indonesia. Pakaian baru seperti sesuatu yang wajib dikenakan saat menyambut Lebaran. Tradisi ini bahkan bukan cuma dirasakan wanita, pria pun sama. Hanya saja, kaum pria tidak lebih ahli dibanding wanita dalam memilih outfit untuk merayakan hari kemenangan umat muslim tersebut. 

Padahal, ada berbagai macam baju Lebaran pria yang bisa kita pilih untuk dipakai saat merayakan momen istimewa. Namun, dengan banyaknya pilihan, memilih baju Lebaran yang tepat dapat menjadi tugas yang menantang. 

Direktur LGS Generation Joanes memberikan tiga tips memilih baju lebaran untuk kaum pria. LGS Generation merupakan salah satu merek fesyen lokal yang menjadi bagian dari PT Indah Subur Sejati, yang didirikan pada 1979. Perusahaan tersebut telah mengekspor produknya ke berbagai negara, termasuk Uni Emirat Arab, Eropa Timur, Afrika, Amerika Serikat, dan beberapa negara di Asia.

Baca juga : Man City Vs Man United, Pep: Setan Merah Miskin Trofi

Berikut tipsnya. Pertama, kata Joanes, kenali jenis acaranya. Sebelum memutuskan untuk membeli baju lebaran pria, penting untuk memahami jenis acara yang akan dihadiri. Apakah itu untuk keperluan ibadah, silaturahmi dengan keluarga besar, atau pertemuan dengan teman-teman. Jika tujuannya adalah untuk ibadah, disarankan untuk memilih baju koko dengan gaya yang lebih formal. Misalnya, bisa memilih warna-warna klasik seperti putih atau abu-abu. 

Namun, jika untuk silaturahmi, sebaiknya bisa memilih baju koko dengan warna yang lebih cerah seperti hijau, mustard, biru gelap, atau coklat dengan tampilan busana yang lebih kasual.

"Kami sangat memperhatikan kebutuhan Anda dalam memilih baju koko. Dengan beragam pilihan warna dan model yang tersedia, kami siap membantu Anda menemukan gaya yang sesuai dengan karakter acara Anda," ungkap Joanes, Direktur LGS Generation, dalam keterangannya yang diterima wartawan, Kamis (14/3/2024). 

Baca juga : Soal Hak Angket Pemilu, JK: Bagus Untuk Klarifikasi

Tips yang kedua, lanjut Joanes, adalah memperhatikan kenyamanan. Setelah menetapkan model dan warna yang diinginkan, pertimbangan selanjutnya adalah soal kenyamanan. Periksa terlebih dahulu dari bahan apakah baju tersebut dibuat. Untuk aktivitas yang panjang dari pagi hingga sore hari ketika silaturrahmi, disarankan memilih baju berbahan yang adem dan menyerap keringat. Sehingga, nantinya baju itu juga tetap nyaman dipakai di lain hari untuk beraktivitas.

Tips ketiga, kata Joanes, kaum pria harus memperhatikan detail motif. Detail motif menjadi hal yang penting saat memilih baju Lebaran. Setiap detail pada pakaian akan memberikan kesan yang unik dan menambah nilai estetika secara keseluruhan.

"Kami sangat memahami betapa pentingnya detail dalam setiap baju koko yang kami produksi. Salah satu hal yang membuat koleksi kami begitu istimewa adalah bordiran yang kami gunakan," ungkap Joanes.

Baca juga : Ini Kebiasaan Unik Investor Kripto Versi Indodax

Bordiran ini tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga memiliki desain yang unik dan elegan. Pilihlah baju lebaran dengan motif bordiran yang dirancang dengan detail yang memikat. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.