Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man City Vs Man United, Pep: Setan Merah Miskin Trofi

Minggu, 3 Maret 2024 05:31 WIB
Para pemain Manchester United. (Foto : ist)
Para pemain Manchester United. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menebar psywar jelang laga big match melawan Manchester United (MU) pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (3/3) nanti malam.

Pep menyebut Setan Merah adalah tim besar, tapi miskin trofi. Tapi memang, Manchester United sempat menikmati masa keemasan saat masih dilatih Sir Alex Ferguson.

Selama 27 tahun dibesut nakhoda asal Skotlandia itu, MU sukses meraih sebanyak 37 gelar juara. Tapi, semenjak ditinggal Ferguson pensiun pada tahun 2013, masa keemasan itu perlahan berangsur menurun.

Dalam rentang waktu 11 tahun paska ditinggal Ferguson misalnya, MU hanya mampu meraih lima trofi juara. Sementara, dalam rentang waktu sama, Manchester City justru menuai kesuksesan dengan mendapatkan 19 titel juara.

Baca juga : Manchester City vs Man. United, Setan Merah Tidak Gentar

Kondisi inilah yang kemudian mengundang simpati dari Guardiola. “Kondisi MU saat ini sangat memprihatinkan, miskin juara, padahal salah satu tim besar Inggris,” kata Pep Guardiola seperti dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Sabtu (2/3/2024).

Padahal, MU sempat digadang-gadang bakal memasuki era baru menyusul kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik baru.

Pengusaha kebangsaan Inggris itu resmi mengakuisisi 27,7 persen saham The Red Devils dengan gelontoran dana 1,3 juta miliar pounds atau Rp 257,2 triliun.

Selain itu, terkait laga melawan MU nanti malam, pelatih asal Spanyol tersebut optimis timnya mampu mengalahkan rivalnya sekotanya.

Baca juga : Chelsea Vs Brentford, Si Biru Belum Konsisten

Dia telah menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak melakukan kesalahan, dan tetap tenang dalam laga panas ini.

Eks pelatih Barcelona ini mengklaim telah memiliki taktik jitu untuk membungkam The Red Devils. Menurutnya, duel antara Man City dan MU pada edisi kali ini akan berlangsung panas.

“Kami nanti hanya fokus pada taktik untuk mengalahkan mereka (MU). Tidak perlu emosi, karena sudah pasti laga ini akan panas dan itu sudah pasti,” ujarnya.

Guardiola juga menyebut, The Citizens memiliki keunggulan dari MU dalam banyak hal. Salah satunya keberhasil meraih 7 gelar Liga Inggris dalam kurun waktu lebih dari 1 dekade terakhir.

Baca juga : Bekuk Persis, Bali United Pepet Persib Bandung

“Sekarang kami telah memenangkan 7 gelar Liga Inggris di 11 atau 12 tahun terakhir. Ini era kami. Tapi dalam 50 sampai 60 tahun tidak akan ada lagi satu klub yang mendominasi satu liga. Tetapi, Kami akan coba mempertahankan ini dalam beberapa tahun ke depan lagi,” tutupnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.