Dark/Light Mode

Sore Ini, Ciro Alves Siap Jebol Gawang Persis Solo

Minggu, 4 Februari 2024 10:11 WIB
Ciro Alves pada laga BRI Liga 1. (Foto : ist)
Ciro Alves pada laga BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (4/2), kick off pukul 15.00 WIB, Persib siap membalas kekalahan putaran pertama saat menjamu Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan semua pemain siap usai kembali dari libur jeda kompetisi selama Piala Asia 2023 Qatar. Ia melihat semua persiapan berjalan baik dan cukup optimis menatap pertandingan pekan ke-24 tersebut.

“Persiapan bagus tentunya. Kami mendapatkan libur dan membuat pemain lebih segar. Pemain kami juga lebih lengkap dan pertandingan untuk besok kami akan menyiapkan pemain yang siap, kami positif menatap pertandingan besok (hari ini),” kata Bojan dalam Pre Match Press Conference di Graha Persib.

Baca juga : Bojan Berbenah, Edo Siap Balas Dendam Lawan Persis Solo

Melihat pertandingan pada putaran pertama, pada 8 Agustus 2023 lalu skuad Pangeran Biru gagal membawa poin di markas Persis Solo, namun menurut Bojan saat itu berbeda.

Pada putaran pertama timnya tak diperkuat Nick Kuipers karena akumulasi dan cederanya Alberto Rodriguez beserta Teja Paku Alam. Namun, kali ini pemain lebih lengkap.

“Saat itu kami kehilangan beberapa pemain yang bisa dikatakan pilar, misalnya Nick, Alberto, Teja. Semua pemain punya semangat untuk meraih hasil positif kali ini dan kami bermain di rumah sendiri,” ucapnya.

Baca juga : Marck Klok Dan Edo Siap Turun Lawan Persis

Penyerang Ciro Alves juga semangat menatap lawan Persis Solo.

Pemain asal Brasil ini mengaku punya harapan untuk bisa mencetak gol seperti pada pertemuan pertama di markas Persis Solo. Namun ia lebih menitikberatkan pada kemenangan tim dan tugasnya melayani rekan-rekannya.

“Saya selalu ingin mencetak gol tapi posisi saya di sini adalah winger, tapi saya berusaha untuk terus bermain dengan agresif dan di Indonesia saya lebih berperan memberi assist daripada mencetak gol,” ucapnya.

Baca juga : Sore Ini, Timnas U-20 Uji Coba Lawan Uzbekistan

“Tapi hal terpenting bagi saya adalah membantu rekan satu tim, membantu David mencetak gol dan merusak fokus bek lawan. Ini fungsi saya. Tapi jika ada kesempatan mencetak gol maka saya senang. Yang paling utama adalah tiga poin,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.