Dark/Light Mode

Penting, Pemahaman Kesehatan Gigi Anak Usia Dini

Jumat, 1 November 2019 19:29 WIB
Kegiatan penyuluhan dan pengobatan gigi gratis ke anak-anak TK dan PAUD yang dilakukan FKG Usakti. (Foto: Dok. Usakti)
Kegiatan penyuluhan dan pengobatan gigi gratis ke anak-anak TK dan PAUD yang dilakukan FKG Usakti. (Foto: Dok. Usakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti (FKG Usakti) bersama Kelurahan Tegal Alur, Kalideras, Jakarta Barat, baru saja selesai melakukan penyuluhan serta pengobatan gigi untuk masyarakat secara gratis. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan FGK Usakti.

Tahun ini, kegiatan dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan RPTRA Alur Kemuning, pada 31 Juli 2019. Tahap kedua dilaksanakan di RPTRA Alur Dahlia, 31 Oktober 2019. Kedua kegiatan itu difokuskan pada anak-anak PAUD dan TK.

Baca juga : Menteri Agama: Larangan Cadar Masih Dikaji

drg Riko Nofrizal, perwakilan dari FKG Usaksi, menerangkan, pemahaman kesehatan gigi sangat penting bagi masyarakat. Termasuk juga kalangan anak-anak usia dini. Agar gigi mereka bisa bertahan lama.

"Pemahaman mengenai menjaga kesehatan gigi dan mulut sangat penting. Caranya dengan rajin menggosok gigi dengan benar serta pengobatan kerusakan gigi pada usia dini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan keinginan untuk mempertahankan gigi. Sehingga kehilangan gigi pada usia muda dapat dicegah. Hal ini menjadi tujuan utama program bakti sosial saya bersama drg. Andy Wirahadikusumah beserta tim dari FKG Usakti,” ucapnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (1/11).

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Pengawalan Kapal, Kemenhub Latih SDM Pandu Laut Dalam

Perwakilan kelurahan tegal alur, Tri Andi Suyitno, sangat mendukung kegiatan ini. Dia berharap, acara ini tetap rutin dilakukan dan dapat bermanfaat untuk seluruh warga. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.