Dark/Light Mode

Hidden Gem Batam, Olahraga Di Golf Island Sambil Berwisata Ke Singapura

Senin, 13 Mei 2024 11:24 WIB
Batam memiliki objek wisata yang dapat dinikmati, mulai dari resort, laut, pantai, bahkan lapangan golf sangat mudah ditemukan saat berada di Batam. (Ilustrasi: Dok. Central Gruop)
Batam memiliki objek wisata yang dapat dinikmati, mulai dari resort, laut, pantai, bahkan lapangan golf sangat mudah ditemukan saat berada di Batam. (Ilustrasi: Dok. Central Gruop)

RM.id  Rakyat Merdeka - Batam adalah sebuah pulau yang masuk dalam wilayah Kepulauan Riau memiliki magnet wisata dengan adanya berbagai pantai pasir putih, laut, resor, hingga lapangan golf yang menawarkan pengalaman bermain golf yang luar biasa dengan pemandangan alam yang indah dan fasilitas lengkap.

Batam juga merupakan kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas memang kerap jadi tujuan wisata baik oleh turis domestik maupun asing.

Apalagi letak Batam sangat strategis yakni berada di sebelah barat Pulau Bintan dan sebelah selatan Singapura.

Sebagai daerah kepulauan, Batam memiliki objek wisata yang dapat dinikmati oleh siapapun. Mulai dari resort, laut, pantai, bahkan lapangan golf sangat mudah ditemukan saat berada di Batam.

“Bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi bermain golf di Batam, saat ini terdapat banyak lapangan golf dengan berbagai fasilitas memadai," ujar Managing Director Central Group, Samuel Jason dalam keterangannya, Senin (13/5/2024).

Baca juga : India Ulang Pemilu Di 11 TPS Manipur

Jason menambahkan, sambil bermain golf, pengunjung juga dapat melakukan pertemuan bisnis mengingat jarak Batam dengan Singapura hanya 30 menit saja.

Baru-baru ini, Central Group selaku developer terbesar di Batam menggelar acara menarik yang memadukan konsep wisata dan olahraga. Bertajuk Swing Influencer x Golf Traveling Goes To LIV Golf Edition.

Kegiatan ini mengajak para influencer golf dan pegiat gold untuk turun ke lapangan di Kota Batam.

“Ini event golf kedua yang kami selenggarakan. Bedanya event kali ini, kami ingin mengajak influencer golf berkolaborasi dalam misi Central Group yang ingin menyelaraskan antara bisnis dan hobi," ujar Jason.

Menurutnya, Batam punya banyak lapangan golf yang sangat representative dan ini harus kita publikasikan dengan memberikan pengalaman lebih bagi pegiat golf yang ada, khususnya dari luar Batam.

Baca juga : RI Produksi Baterai, Harga Mobil Listrik Bisa Makin Murah

Salah satu pegiat golf yang terlibat dalam acara tersebut adalah Terry Soe. Influencer golf asal Jakarta ini bahkan mengaku kagum akan pesona Batam dan sangat antusias menikmati pengalaman pertama berada di sini.

“Ini pertama kalinya datang ke Batam dan main golf di lapangan yang super keren. Gak nyangka Batam punya banyak lapangan golf, dan mencoba kuliner seafood di sini,” kata Terry.

Influencer golf sekaligus pebisnis muda yakni Joe Vianlly pun mengaku sangat senang saat bermain golf di Batam untuk pertama kalinya.

“Beneran seru, udaranya segar, dan pemandangannya sangat indah. Dari pengalaman pertama ini, pastinya akan saya ceritakan ke teman-teman yang ada di Jabodetabek untuk sesekali main golf di Batam,” ujarnya.

Sesuai misi Central Group, acara golf bersama para influencer ini digelar dalam upaya agar masyarakat luar mengetahui tentang Batam dan segala daya tariknya.

Baca juga : Dihujat, Berpesta Jelang Berpuasa

Selain golf, wisata kuliner dan lokasi menginap yang viral yakni Villa Harimau Sekupang juga patut dikunjungi oleh wisatawan.

Villa Harimau berada di dalam kawasan Serenity Central City yang merupakan proyek resort city development yang tengah dikembangkan oleh Central Group.

Serenity Central City dilengkapi 20 fasilitas internasional termasuk infinity pool sepanjang 184 meter yang mana lebih panjang dari Marina Bay Sands Singapore

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.