Dark/Light Mode

Drive Thru Wedding, Ide Resepsi Cegah Covid-19

Kamis, 19 Maret 2020 12:21 WIB
Mobil tamu melewati pengantin. (Foto Facebook Dinas Bridal)
Mobil tamu melewati pengantin. (Foto Facebook Dinas Bridal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai cara dilakukan orang demi mencegah terjangkit Covid-19 dari Sars-Cov-2 keluarga virus corona. Lantas bagaimana bagi pasangan yang sedang melakukan resepsi pernikahan? 

Ada cara unik yang dilakukan pasangan pengantin asal Malaysia ini. Seperti diketahui, di tengah ancaman Covid-19 orang-orang diminta melakukan jarak sosial alias social distancing. Menerapkan langkah tersebut, pasangan pengantin itu memilih resepsi drive thru seperti yang biasa kita temukan di restoran cepat saji. Sehingga tamu undangan tak perlu turun dari kendaraannya.

Baca juga : Dua Staf WHO Positif Covid-19

Momen pernikahan tersebut diabadikan pengguna Facebook bernama Dinas Bridal.  Pada keterangan yang ada di Facebook Dinas Bridal ada empat langkah diminta pasangan pengantin tersebut kepada para tamu pernikahan mereka.

Empat langkah itu adalah: Pertama, dari dalam mobil, para tamu memberikan simbol tangan Namaste sebagai tanda hormat selain berjabat tangan.

Baca juga : Phapros Kurangi Rapat Cegah Corona

Kedua, para tamu menyumbangkan uang melalui kotak yang telah disediakan. Ketiga, tamu undangan diberikan besek atau hantaran berupa makanan yang bisa dibawa pulang.

Kemudian yang terakhir, tamu memberikan isyarat salam dari dalam mobil mengucapkan selamat untuk kedua mempelai dan terimakasih.  

Baca juga : Wapres Ma`ruf Amin Dinyatakan Negatif Covid-19

Cara tersebut dipilih  agar mengurangi kontak langsung atau bersentuhan dengan orang lain tanpa menunda acara yang telah terlanjur dipersiapkan.

Apakah kamu yang akan menikah dalam waktu dekat, tertarik menggunakan konsep pernikahan drive thru ini? [NNM

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.