Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Vaksin, Perlukah Untuk Orang Dewasa?

Sabtu, 17 Oktober 2020 20:52 WIB
Vaksin, Perlukah Untuk Orang Dewasa?

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa bilang, orang dewasa tak butuh imunisasi? Faktanya, imunisasi dapat menjadi salah satu upaya dalam menjaga kesehatan orang dewasa, melalui pembentukan kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

Apalagi, usia dewasa merupakan masa-masa produktif. Aktivitas kehidupan yang padat, gaya hidup, pola makan, olahraga, istirahat menjadi hal-hal yang menentukan kondisi kesehatan saat dewasa, hingga sampai tahap usia lanjut.

Baca juga : Wapres: Vaksinasi Sesuai Ajaran Islam

"Pencegahan penyakit melalui imunisasi adalah yang paling cost effective. Efisien, dan hasilnya baik," kata Dr. Purnamawati Sujud, SpA(K), MMped, dari Yayasan Orang Tua Peduli, dalam acara Forum Dialog Kabar Kamis bertema “Mengapa Vaksin Penting? Perlukah untuk Orang Dewasa?”, yang diselenggarakan di Media Center KPCPEN, Kamis (15/10).

Purnamawati menuturkan, masyarakat sejauh ini sudah memahami bahwa imunisasi adalah salah satu upaya, untuk memberikan kesehatan terbaik untuk anak.

Baca juga : Mengasuh Anak Penuh Tantangan

Namun, kita seringkali lupa, bahwa anak-anak juga membutuhkan orang tua yang sehat. Karena itu, kita harus tetap berupaya untuk tetap sehat. Salah satunya, melalui imunisasi untuk menjaga kekebalan tubuh.

Selain itu, perlu diperhatikan adanya penyakit yang pembawanya (carrier) adalah orang dewasa, dan dapat menularkan kepada anggota keluarga lain termasuk bayi dan anak-anak.

Baca juga : Nikita Willy, Pernikahan Sangat Tradisional

"Karena itu manfaat imunisasi bukan hanya dirasakan oleh yang menerima, tetapi juga keluarga dan lingkungan," tandas Purnamawati.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.