Dark/Light Mode

Porsche Luncurkan Sepeda Listrik, Intip Harga Plus Speknya Yuk!

Sabtu, 6 Maret 2021 13:34 WIB
Tampilan sepeda listrik Porsche varian Cross. [Foto: Porsche]
Tampilan sepeda listrik Porsche varian Cross. [Foto: Porsche]

RM.id  Rakyat Merdeka - Pabrikan mobil sport mewah Porsche merilis dua sepeda listrik (e-bike) dengan model dan harga yang cukup fantastis. Perusahaan milik Volkswagen mengumumkan, mereka akan mulai menjual sepasang e-bike bersuspensi penuh musim semi ini.

Peluncuran tersebut diumumkan bersamaan dengan Porsche Taycan Cross Turismo, yang baru saja diluncurkan Jumat (5/3/2021) waktu setempat.

Baca juga : PLN Pasok Listrik Di Dermaga Pelabuhan Semarang

Dikutip dari The Verge, Sabtu, ada dua model e-bike Porsche, yaitu Sport dan Cross. Sport adalah sepeda yang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari, dengan bingkai serat karbon suspensi penuh, lampu depan dan belakang terintegrasi, dan motor mid-drive Shimano. Sport, yang beratnya kurang dari 48 pound (21,8 Kg), dibanderol seharga 10.700 dolar AS (sekitar Rp 154 jutaan).

Tapi, sepeda bingkai serat karbon secara umum memang lebih mahal daripada sepeda lain, ditambah lencana Porsche yang tersemat di sepeda.

Baca juga : Polda Metro Gelar Layanan SIM Keliling, Ini Lokasinya

Sementara, varian Cross lebih ditujukan untuk petualangan off-road. E-bike ini juga menggunakan mid-drive Shimano, rangka serat karbon, dan suspensi penuh, selain rem cakram hidrolik Magura-MT Trail yang ekstra besar dan "tahan panas". Beratnya 48,7 pound, dan akan dijual seharga 8.549 dolar AS (sekitar Rp 123 jutaan).

Motor Shimano EP8 yang ditampilkan di kedua sepeda lebih kecil dari versi sebelumnya. Porsche menggambarkannya sebagai "ultra-compact" dan memberikan dukungan pedal dengan bantuan hingga 25 km/jam.

Baca juga : AHM Luncurkan Honda CRF250 RALLY, Harganya Rp 87 Jutaan

Porsche adalah perusahaan terbaru yang berspesialisasi dalam kendaraan bermesin pembakaran untuk terjun ke dunia kendaraan roda dua bertenaga listrik. Beberapa waktu terakhir, e-bike menjadi proyek yang dilirik oleh pembuat mobil. Seperti e-bike Ariv dari General Motors dan Serial 1 Harley-Davidson yang baru-baru ini dirilis. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.