Dark/Light Mode

3 Hal Unik Di Balik Kelezatan Bubur Tiga Rasa Legendaris Ta Wan

Rabu, 10 November 2021 14:25 WIB
Foto: Dok. Ta Wan
Foto: Dok. Ta Wan

RM.id  Rakyat Merdeka - Bubur telah lama menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia yang digemari berbagai kalangan.

Kegemaran masyarakat Indonesia akan bubur bisa dilihat dari bagaimana menu ini dengan mudahnya dijumpai di berbagai tempat, mulai gerai kaki lima hingga restoran.

Salah satu restoran yang terkenal akan kelezatan buburnya adalah Ta Wan, restoran oriental terbesar di Indonesia yang telah berdiri selama dua dekade dengan lebih dari 90 gerai.

Baca juga : Kasus Harian Naik 2 Kali Lipat, Yang Sembuh Turun Separo

Uniknya, ketika Ta Wan didirikan, tidak banyak restoran yang menyajikan bubur sebagai salah satu menu andalan mengingat bubur identik dengan kaki lima atau makanan ketika sakit.

Namun, dengan inovasi yang dilakukan dalam menyempurnakan rasa bubur lembut ala Hong Kong dan lidah Indonesia, Ta Wan berhasil membuat bubur naik kelas menjadi hidangan yang cocok untuk dinikmati di berbagai acara dan waktu.

Saat ini Ta Wan terus berinovasi dengan berbagai macam varian bubur, seperti Bubur Seafood, Bubur Jagung dan Sapi Cincang, hingga Bubur Spesial Tiga Rasa ala Ta Wan yang legendaris.

Baca juga : Melatih Di Qatar, Barca Ogah Paksa Xavi Pulang Kampung

Ternyata, di balik kelezatannya, Bubur Tiga Rasa ini memiliki fakta unik, sebagai berikut:

1 Jadi menu terlaris di Ta Wan Kepopuleran Bubur Tiga Rasa dari Ta Wan memang telah memikat hati berbagai kalangan.

Meskipun kini sudah banyak restoran yang menawarkan bubur sebagai hidangan utama, bubur Ta Wan selalu diingat dan dicari oleh banyak penggemar setianya dari berbagai latar belakang.

Baca juga : UU HPP Diharap Kerek Pendapatan Negara Dari Pajak

2. Cerita unik di balik porsi besar.

Salah satu ciri khas Ta Wan yang terkenal dan menjadi inspirasi pemilihan nama brand yaitu “Mangkuk Besar Putih - nya”, karena bubur yang disajikan di Ta Wan ini disediakan dalam satu porsi mangkuk besar.

Direktur Marketing Eatwell Culinary, perusahaan yang menaungi Ta Wan, Andrias Chandra, mengatakan mangkuk besar Ta Wan merupakan perwujudan dari arti nama Ta Wan sendiri yakni “Ta” yang berarti besar, serta “Wan” yang berarti mangkuk.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.