Dark/Light Mode

Urai Kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek

Jasa Marga Terapkan One Way Sampai Gerbang Tol Kali Kangkung

Sabtu, 1 Juni 2019 20:42 WIB
Gerbang Tol Cikampek. (Foto: Istimewa).
Gerbang Tol Cikampek. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama pihak kepolisian memperpanjang penerapan sistem one way dari Kilometer 69 jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Kilometer  414 Gerbang Tol Kali Kangkung.

Dikatakan Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti seperti yang diterima kantor berita Antara atas diskresi kepolisian, maka diterapkan one way terpanjang di Jalan Tol Trans Jawa, yaitu mulai dari KM 69 Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 414 Gerbang Tol Kali Kangkung.

Baca juga : Menhub Sarankan Pemudik Lewat Jalur Selatan

Sebelumnya, one way diterapkan sampai Kilometer 263 wilayah Brebes. "One way terpanjang ini telah diterapkan pada Sabtu (1/6) sejak pukul 11.30 WIB," katanya, di Cikampek, Sabtu (1/6).

Sebelum "one way" dilaksanakan, terpantau antrean kendaraan dari ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tembus hingga GT Cikampek Utama yang mayoritas disebabkan oleh antrean di titik-titik jelang rest area.

Baca juga : Baru Diresmikan, Tol Pandaan-Malang Gratis Sampai Lebaran

Menurut dia, pemberlakuan one way diputuskan dengan terlebih dahulu dipastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril. Sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

Sementara itu, saat ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Palimanan masih terpantau padat di beberapa titik, terutama menjelang rest area.

Baca juga : Cegah Macet Lebaran, Dirjen Hubdat Bakal Terapkan Sistem One Way di Sepanjang Tol Trans Jawa

Selain one way,  diberlakukan juga contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, yakni di titik awal Kilometer 34+800 sampai Kilometer 70 yang terintegrasi langsung dengan one way di KM 70 jalan Tol Cipali.

Atas penerapan sistem one way dan contraflow itu, pihak Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.