Dark/Light Mode

Kenang Ibu Ani 

Ketua MPR: Ibu Negara Yang Tangguh

Sabtu, 1 Juni 2019 16:20 WIB
Ibu Ani Yudhoyono (Foto: Istimewa)
Ibu Ani Yudhoyono (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengenang almarhumah Ani Yudhoyono, istri presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhyono (SBY), sebagai sosok pejuang, pekerja keras, dan tak kenal lelah.

"Saya punya kesan yang mendalam. Ibu Ani adalah ibu negara yang tangguh, pekerja keras, dan tanpa kenal lelah," ujar Zulkifli di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra 4, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6).

Baca juga : Singapura Kenang Ibu Ani Sebagai Sosok Yang Dirahmati, Bermartabat, dan Kuat

Zulkifli mengatakan, Ibu Ani merupakan sosok "srikandi" yang menjadi teladan untuk rakyat Indonesia. Ketua Umum PAN itu mengingat, saat menjadi menteri Kehutanan di pemerintahan SBY pada 2009-2014, dirinya bersama Ibu Ani membuat gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon.

"Kami terus bersama-sama ke mana-mana. Ibu Ani mengampanyekan gerakan menanam 1 miliar pohon per tahun, ke mana-mana sampai pelosok-pelosok," tuturnya. 

Baca juga : Kado Lebaran, Harga Rumah Di Papua Naik Paling Tinggi

Berdasarkan pengalaman itulah, Zulkifli menilai Ibu Ani sosok yang gigih, pekerja keras, dan seorang pejuang. Dia juga selalu mengingat pesan ibu Ani. 

Apa itu? "Ya, itu menjaga Indonesia, menjaga Indonesia," jawab Zulkifli. 

Baca juga : Malam Ini, Bawaslu Ambil Keputusan Soal Surat Suara Yang Telah Dicoblos di Malaysia

Zulkifli pun mendoakan Ibu Ani agar husnul khotimah, dan diampuni kesalahannya. “Innalilahi wainailaihi rojiun. Saya, turut berduka cita yang mendalam. Kita semua turut kehilangan ibu negara, mantan ibu negara, ibu Ani Yudhoyono,” ujar Zulkifli. 

Dia juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan, Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan keluarga besar agar tabah dan sabar melewati hal ini. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.