Dark/Light Mode

Imami Salat Jenazah Ibu Ani, Kiai Maruf Terisak Haru

Minggu, 2 Juni 2019 11:37 WIB
Cawapres 01 KH Maruf Amin memimpin doa usai mengimami salat jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6). (Foto: Antara)
Cawapres 01 KH Maruf Amin memimpin doa usai mengimami salat jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin didapuk untuk mengimami salat jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Usai salat, Kiai Ma'ruf memanjatkan doa sambil menangis. Salat jenazah dilakukan di kediaman pribadi SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6) sekitar pukul 11 siang.

Salat jenazah diikuti para tokoh yang datang melayat. Keluarga besar SBY berdiri di shap paling depan dalam salat jenazah itu. 

Baca juga : Kepulangan Jenazah Ibu Ani Dipercepat, Malam Nanti Tiba Di Bandara Halim

Ma'ruf memimpin salat jenazah dengan khusuk. Jemaah yang berdiri di belakangnya juga khusuk.

Usai salat jenazah, Kiai Ma'ruf mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyono diberikan ampunan oleh Allah SWT. Juga dapat ditempatkan di surga. Ma'ruf memimpin doa dengan sendu. Ketua Umum MUI ini menyebut Ani Yudhoyono dengan Ibu Bangsa Indonesia.

Baca juga : Jenazah Ibu Ani Akan Diterbangkan Pukul 8 Malam Waktu Singapura

"Ya Allah, ampunilah kesalahan-kesalahannya. Tempatkan ia ke surga-Mu ya Allah, terima lah beliau di sisi-Mu dengan penerimaan yang baik. Beliau adalah ibunda kami bangsa Indonesia yang telah kau ambil, telah kembali ke sisi-Mu," tutur Kiai Ma'ruf sambil terisak.

Saat ini jenazah, Ani Yudhoyono masih disemayamkan di Pendopo Cikeas, untuk memberikan kesempatan bagi pelayat yang baru datang. Jenazah akan diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan untuk dimakamkan secara militer, seusai salat dzuhur. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.