Dark/Light Mode

Jenazah Ibu Ani Telah Diserahkan Kepada Pemerintah

Minggu, 2 Juni 2019 13:59 WIB
Jenazah mendiang Ibu Ani Yudhoyono dibawa dari kediaman menuju pendopo untuk disemayamkan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6). (Foto: Antara)
Jenazah mendiang Ibu Ani Yudhoyono dibawa dari kediaman menuju pendopo untuk disemayamkan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenazah Ibu Negara periode 2004-2014 Ani Yudhoyono yang bernama lengkap Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo, telah diserahkan oleh pihak keluarga kepada pemerintah, untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6) siang.

Prosesi penyerahan jenazah dilakukan dalam upacara persemayaman jenazah Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas, Bogor, Jawa Barat, dengan inspektur upacara Ketua DPR Bambang Soesatyo. Penyerahan jenazah dilakukan oleh Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mewakili keluarga, dan diterima inspektur upacara Bambang Soesatyo mewakili Negara.

Baca juga : Rumah Duka Ibu Ani Diamankan 400 Polisi

"Dengan ini kami menyerahkan jenazah kepada pemerintah, untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan upacara militer," ujar Ibas.

Selanjutnya, Bambang Soesatyo selaku inspektur upacara mewakili pemerintah, meminta izin kepada keluarga untuk memberangkatkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir di TMP Kalibata.

Baca juga : Kepulangan Jenazah Ibu Ani Dipercepat, Malam Nanti Tiba Di Bandara Halim

"Dengan diserahkannya jenazah kepada pemerintah, maka jenazah akan saya berangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir di TMP Utama, Kalibata, Jakarta Selatan," kata Bambang.

Iring-iringan kendaraan yang akan mengantarkan jenazah telah ditentukan yakni kendaraan pengawalan, kendaraan genderang sangkakala, kendaraan pasukan penghormatan, kendaraan kereta jenazah, kendaraan inspektur upacara, serta kendaraan keluarga dan pelayat.

Baca juga : Jenazah Ibu Ani Akan Diterbangkan Pukul 8 Malam Waktu Singapura

Jenazah diberangkatkan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata dengan rute perjalanan Kediaman Puri Cikeas-Jalan Alternatif Trans Yogi Cibubur-Masuk Pintu Gerbang Tol Cibubur arah Jakarta-Jalan Tol Jagorawi-Cawang-Tol Dalam Kota-Keluar Pintu Tol Pasar Minggu Pancoran-Jalan Raya Pasar Minggu-TMP Kalibata. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.