Dark/Light Mode

Rumah Duka Ibu Ani Diamankan 400 Polisi

Minggu, 2 Juni 2019 08:28 WIB
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat memimpin pengamanan di Puri Cikeas Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor Jawa Barat. (Foto: Antara)
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat memimpin pengamanan di Puri Cikeas Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor Jawa Barat. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Jawa Barat mengerahkan 400 personel untuk mengamankan lokasi rumah duka Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak Sabtu (1/6/2019).

"Pengamanan ini kami lakukan agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah ke rumah duka, dan pemakaman almarhum Ibu Ani Yudhoyono," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, seperti dikutip Kantor Berita Antara, Minggu (2/6).

Baca juga : Mewakili Keluarga, AHY Mohon Ibu Ani Dimaafkan Bila Ada Kesalahan

Pengamanan tidak hanya terfokus di rumah duka, tetapi juga di beberapa titik lain yang menjadi lintasan para pelayat menuju rumah duka, dan lintasan dari rumah duka menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

"Supaya memperlancar rombongan para pelayat yang akan ke rumah duka hingga ke pemakaman. Ini sebagai bentuk penghormatan Polri kepada almarhumah Ibu Ani Yudhoyono," kata Rudy.

Baca juga : Mohon Doa, Ibu Ani Kembali Masuk ICU

Jenazah disemayamkan di Pendopo Cikeas Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai pukul 8 pagi, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhir.

Upacara persemayaman dijadwalkan berlangsung setelah shalat Dzhuhur berjamaah dan shalat Jpwnsopo enazah di Pendopo Cikeas, kemudian berlanjut ke lokasi pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta.

Baca juga : Naomi Zaskia Mulai Berani Mainkan Rambut Sule

Jenazah Ibu Ani tiba di rumah duka pada Sabtu (1/6) pukul 23.08 WIB. Iring-iringan mobil jenazah Ani Yudhoyono tiba di rumah duka, tak lama setelah iring-iringan mobil Presiden Jokowi tiba di rumah duka pukul 22.52 WIB.

Sebelumnya, jenazah Ibu Ani direncanakan bertolak dari Singapura pada Minggu (2/6). Namun akhirnya, dipercepat menjadi Sabtun(1/6) malam. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.