Dark/Light Mode

Liga Inggris

Setan Merah Mau Lego Empat Pemain

Jumat, 31 Mei 2019 07:31 WIB
Romelu Lukaku dipastikan hengkang ke Inter Milan musim depan. (Foto : twitter@LukakuF)
Romelu Lukaku dipastikan hengkang ke Inter Milan musim depan. (Foto : twitter@LukakuF)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menuntut manajemen klub menjual pemain yang dinilainya minim berkontribusi bagi kemajuan tim di musim mendatang.

Dia bahkan memberi tenggat batas waktu setahun bagi manajemen untuk “menyingkirkan” 14 pemain yang dimaksudnya itu. “Perubahan dalam skala besar ini perlu dilakukan agar MU lebih kompetitif,” kata Solksjaer seperti dilansir Daily Mail, kemarin.

Baca juga : Sarri Siap Negosiasi Dengan Chelsea

Pria yang akrab disapa Ole ini menjelaskan, membuang pemain yang tidak pantas mengenakan seragam MU merupakan salah satu cara terbaik mencetak sebuah tim yang kuat. Alasannya, karena persaingan musim depan bakal lebih kompetitif dibandingkan musim 2018-2019. “Kami tak bisa terus seperti ini karena kebangkitan kami bakal berjalan lamban,” ujarnya.

Kendati demikian, Ole enggan menyebutkan secara spesifik terkait siapa saja pemain yang bakal ditendang dari skuad The Red Devils, julukan Manchester United. Tapi yang jelas, dari ke- 14 pemain tersebut, baru Ander Herrera dan Antonio Valencia yang sudah pasti meninggalkan Old Trafford.

Baca juga : Pagi Ini, Merapi Alami 3 Gempa Guguran

Jejak mereka berpotensi diikuti Marcos Rojo, Matteo Dramian, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Lukaku santer dikabarkan bakal menyeberang ke Italia untuk bergabung bersama Inter Milan. Bahkan, menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan secara personal mengenai kontrak dan permasalahan gaji. Akan tetapi, transfer Lukaku ke Inter tidak bisa diselesaikan dengan segera.

Pasalnya, kedua klub belum mencapai kata sepakat soal harga sang pemain. Adapun Sanchez sejak didatangkan dari Arsenal belum bisa memberikan kontribusi maksimal karena akrab dengan ruang perawatan dan bangku cadangan. Pihak Man United diperkirakan tidak keberatan melepas mantan pemain Udinese ini.

Baca juga : Juli, KPK Seret Emirsyah Satar ke Pengadilan

Selain kontribusinya yang minim, gaji Sanchez yang mencapai 500 ribu Poundsterling (sekitar Rp 9,1 miliar) per pekan dinilai memberatkan bagi Man United. Eks punggawa MU Michael Owen ikut angkat bicara soal rencana pembuangan pemain tersebut. “Saya mendukung rencana Solksjaer. Tapi membangun skuad yang kompetitif hanya dalam satu kali bursa transfer adalah hal yang mustahil dilakukan,” kata Owen.

Sejauh ini, nama-nama seperti Matthijs de Ligt, Philippe Coutinho, dan Paulo Dybala adalah para pemain yang dikabarkan bakal direkrut United. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.