Dark/Light Mode

Kelanjutan Nasib One Way Akan Diputus Malam Nanti

Minggu, 2 Juni 2019 14:54 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri (Foto: Istimewa)
Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sistem satu arah alias one way akan dikaji kembali. Berlanjut atau tidak sistem ini akan ditentukan malam nanti. 

"Nanti (perpanjang atau tidaknya satu arah) keputusannya sore menjelang malam atau malam menjelang tengah malam," kata Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, di GT Palimanan Cirebon, Jawa Barat, Minggu (2/6) seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : Kepulangan Jenazah Ibu Ani Dipercepat, Malam Nanti Tiba Di Bandara Halim

Refdi mengatakan, jadwal pemberlakuan satu arah di jalan tol memang direncanakan dari tanggal 30 Mei sampai 2 Juni 2019. Hari ini merupakan yang terakhir. Namun, tanggal berakhirnya satu arah itu bukanlah harga mati. Pihaknya akan terus melihat situasi dan kondisi lalulintas di lapangan.

Hal tersebut, kata Refdi, sama dengan konsep jarak yang awalnya direncanakan diberlakukan dari KM 70 sampai 263. Akan tetapi, karena kebutuhan lapangan dan padatnya arus lalulintas, maka pemberlakuan satu arah itu sampai KM 414 dan 420.

Baca juga : Jenazah Ibu Ani Akan Disambut Khusus di Halim Besok Pagi

"Demikian juga berlangsungnya satu arah itu bisa sekarang maupun besok, ataupun sampai H-1. Kita akan melihat suasana di lapangan dan bagaimana mendengar suara pelaksana termasuk penguasa wilayah," tuturnya.

Pihaknya akan terus memantau pergerakan lalu lintas untuk memutuskan apakah akan diperpanjang ataupun tidak. Perpanjang satu arah diberlakukan pada pukul 12.00 WIB.

Baca juga : Hanwha Life Bagikan Asuransi Gratis Selama Mudik

"Tetapi untuk kali ini, mulai KM 70-414 dan 420 itu sudah kita berlakukan pada pukul 06.00 WIB," katanya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.