Dark/Light Mode

Hari HAM Sedunia, Pemprov DKI Komit Perangi Kekerasan Terhadap Anak Dan Perempuan

Jumat, 10 Desember 2021 21:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Instagram)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk terus aktif dalam memerangi segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Salah satunya dengan menyelenggarakan kampanye 16 hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Kampanye ini telah berlangsung sejak 25 November 2021, yang sekaligus bertepatan dengan Peringatan Hari Anti Kekerasan Perempuan Internasional, dan ditutup pada Jumat (10/12) bertepatan dengan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia.

Baca juga : Hari HAM Sedunia 2021, Yasonna: Momentum Perkuat Kesetaraan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan bahwa kegiatan untuk penanggulangan kekerasan terhadap perempuan dan anak akan terus dilakukan.

“Yang diakhiri itu 16 hari kampanyenya, tapi kampanye sebenarnya berjalan sepanjang tahun, kapanpun sampai betul-betul kita tuntas, aman dari kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar Anies, Jumat (10/12).

Baca juga : Sehari 2 Kali Kebakaran, Pemprov DKI Diminta Tata Ulang Kawasan

Perlindungan terhadap perempuan dan anak ini menjadi penting, maka dari itu sejak awal Pemprov DKI Jakarta telah memasukkan perlindungan terhadap perempuan dan anak ke dalam klasifikasi strategis, yang berimbas pada konsistensi kegiatan strategis daerah setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah di Jakarta.

“Saya ingin garis bawahi bahwa di Jakarta ini mengurusi berbagai macam urusan, dari menyiapkan ibu untuk proses persalinan sampai kepada mengurus jenazah. Dari mereka yang tak memiliki tanah, sampai pemilik gedung pencakar langit, semua diurusi, spektrumnya luas sekali,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.