Dark/Light Mode

Hari Pertama Lebaran, Mayoritas Tempat Wisata dan Museum Tutup

Masuk Taman Margasatwa Ragunan Bisa Pakai Kartu Jakcard DKI

Selasa, 4 Juni 2019 12:22 WIB
Taman Wisata Ragunan
Taman Wisata Ragunan

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk menghindari antrean panjang di hari kedua Lebaran, warga yang ingin berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dapat menggunakan kartu Jakcard Bank DKI. Pastikan saldo mencukupi. 

Demikian disampaikan Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Usaha TMR, Ketut Widasana, Selasa (4/6)

Baca juga : MUI Imbau Khatib Idul Fitri Doakan Kedamaian Bangsa

Ketut menyampaikan TMP ditutup untuk pengunjung pada hari pertama Lebaran, Rabu (5/6). "Iya betul, hari pertama Lebaran tanggal 5 Juni, TMR tutup," ujarnya, Selasa (4/6). 

Ketut mengatakan, TMR kembali dibuka keesokan harinya. Yakni pada Lebaran hari kedua, tanggal 6 Juni. "Tolong bantu informasikan ke masyarakat ya," pintanya. 

Baca juga : H-1 Lebaran, Jalur Puncak-Bogor Ramai Lancar

Ketut juga mengingatkan masyarakat, untuk menghindari kunjungan TMR pada 8-9 Juni mendatang, karena khawatir terjadi penumpukan pengunjung. "Jangan sampai, terjadi penumpukan dan antrean yang panjang," saran Ketut.

Dia pun menyarankan warga yang ingin berwisata ke TMR untuk menyiapkan kartu Jakcard Bank DKI dan pastikan saldo mencukupi. 

Baca juga : Takziah Atas Wafatnya Ibu Ani Yudhoyono, Ucapan Prabowo Kurang Senonoh

Selain TMR, sejumlah tempat wisata dan museum di Jakarta juga tutup pada hari pertama Idul Fitri. Yakni, Monumen Nasional, Museum Sejarah Jakarta, Museum Prasasti, Museum Joeang 45, Museum MH Thamrin, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari, Museum Taman Arkeologi Onrust, Museum Rumah Si Pitung, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Kawasan Kota Tua, Kawasan Taman Ismail Marzuki, Anjungan DKI Taman Mini Indonesia Indah, Lapangan Banteng, dan Tugu Proklamasi. (OKT)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.