Dark/Light Mode

Geledah Rumah Tersangka Bom Kartasura, Polisi Temukan Sejumlah Barang Bukti

Selasa, 4 Juni 2019 04:57 WIB
Sejumlah aparat keamanan, baik dari Polri maupun TNI, melakukan penjagaan ketat di lokasi rumah pelaku bom bunuh diri di Kampung Kranggan RT 01 RW 02 Desa Wirogunan Kartasura Kabupaten Sukoharjo, Selasa (4/6) dini hari WIB. (Foto: Antara)
Sejumlah aparat keamanan, baik dari Polri maupun TNI, melakukan penjagaan ketat di lokasi rumah pelaku bom bunuh diri di Kampung Kranggan RT 01 RW 02 Desa Wirogunan Kartasura Kabupaten Sukoharjo, Selasa (4/6) dini hari WIB. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahnie mengatakan, petugas menemukan barang bukti terkait aksi bom bunuh diri di Pospam Tugu Kartasura, dalam penggeledahan di rumah pelaku bom bunuh diri, Rafik Absarudin (22) di Kampung Kranggan, Desa Wirogunan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jasa Tengah, Selasa (4/6) dinihari WIB.

'Petugas, dari hasil penggeledahan, memang menemukan barang-barang yang ada kaitannya dengan kejadian di TKP," kata Kapolda usai penggeledahan di rumah pelaku bom bunuh diri, seperti dikutip Kantor Berita Antara, Selasa (4/6) dini hari.

Baca juga : Kapolda Jateng: Bom Kartasura, Serangan Kepada Pihak Kepolisian

Kapolda mengatakan, korban yang diduga juga pelaku ini, tinggal bersama orang tuanya di Kampung Kranggan RT 01 RW 02 Desa Wirogunan Kartasura Kabupaten Sukoharjo.

"Dari hasil penggeledahan, ada beberapa barang yang terkait dengan bom di tempat kejadian. Karena, suasana masih gelap, kami harus lebih berhati-hati dalam mengerjakannya," kata Kapolda.

Baca juga : TelkomGroup Jaga Kualitas Layanan Selama Lebaran

"Kami masih perlu waktu tim dari Gegana, Laboratorium Forensik, dengan Inafis. Kami menunggu  hasil pemeriksaan," imbuhnya.

Penemuan barang bukti di rumah pelaku, semakin meyakinkan petugas dalam proses pembuktian. "Pelaku terlibat jaringan apa baru bisa diungkap jika setelah dapat mengumpulkan semua bukti-bukti di TKP," katanya.

Baca juga : Kepada Kivlan, Polisi Juga Tak Mau Toleransi

Polisi melakukan penggeledahan di rumah pelaku bom bunuh diri, yakni Rafik Absarudin (22), di Kampung Kranggan Desa Wirogunan Kartasura Kabupaten Sukoharjo, Selasa dini hari. Polisi hingga kini masih menjaga ketat rumah pelaku bom bunuh diri dengan memasang garis polisi sehingga kondisi lokasi steril untuk warga sekitar. Penggeledahan akan dilanjutkan pagi ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :