Dark/Light Mode

KA Serayu Pagi Anjlok, Sejumlah Perjalanan Kereta Terganggu

Selasa, 4 Juni 2019 21:06 WIB
Petugas sedang mengevakuasi KA Serayu Pagi yang anjlok. (Foto: Antara)
Petugas sedang mengevakuasi KA Serayu Pagi yang anjlok. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kereta Api (KA) 215 Serayu Pagi relasi Purwokerto-Pasar Senen mengalami anjlok di petak jalan antara Stasiun Lebak Jero dan Stasiun Nagreg di Km 193+7 pada Selasa (4/6). Akibatnya perjalanan kereta lain terganggu.

Menurut Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung Noxy Citrea mengatakan, pertama kali mendapat laporan dari masinis pada pukul 12.36 WIB. Pihaknya langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengirimkan petugas dan kereta penolong ke lokasi untuk segera melakukan evakuasi.

Baca juga : OSO: KH Ma’ruf Akan Jalankan Pemerintahan Dengan Baik

Noxy mengatakan, KA Serayu tersebut membawa enam kereta ekonomi, satu gerbong kereta makan pembangkit (KMP3) dan satu gerbong barang. Adapun bagian gerbong yang mengalami anjlok pada kereta ke empat dari belakang sehingga empat kereta di depanya di tarik ke Stasiun Nagreg untuk mengevakuasi penumpang.

Noxy meminta maaf atas gangguan perjalanan KA lain atas peristiwa anjloknya KA Serayu. Adapun perjalanan kereta api yang terganggu adalah KA Pangandaran relasi Gambir-Bandung-Banjar dan KA Galunggung relasi Tasikmalaya-Kiaracondong.

Baca juga : Siapkan 6 Strategi Arus Balik, Kemenhub Gelar Rapat Bersama Korlantas dan Jasa Marga

"Sedangkan untuk kereta Argo Wilis dari arah Surabaya menuju Bandung dan KA Kutojaya Selatan dari Kutoarjo menuju Kiaracondong akan mengalami perubahan pola operasi ke lintas Utara menuju Purwoketo, Cirebon, Cikampek, Purwakarta, dan berakhir di Bandung," kata Noxy. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.