Dark/Light Mode

Kena Imbas Aksi 22 Mei, Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan

Rabu, 22 Mei 2019 09:16 WIB
Ilustrasi Transjakarta (Foto: Transjakarta.co.id)
Ilustrasi Transjakarta (Foto: Transjakarta.co.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Layanan transportasi TransJakarta lumpuh lantaran adanya aksi demonstrasi di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Sejak Selasa (21/5), sejumlah trayek terpaksa dialihkan pada pukul 12.00 WIB. Warga yang bekerja di sekitaran jalan itu pun harus berjalan kaki ke Bundaran Hotel Indonesia atau kawasan Monas, untuk mengakses angkutan umum ini.

Hari itu seluruh kegiatan perkantoran dikawasan Thamrin masih berjalan normal. Belum ada yang diliburkan. Jelang sore, setelah penutupan, terlihat sejumlah warga berjalan kaki sampai ke Bundaran Hotel Indonesia. 

Baca juga : KAMI Institute Harap Aksi 22 Mei Tak Tabrak Konstitusi

Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan "Kami terpaksa mengalihkan rute Harmoni-Bundaran Senayan menjadi Bundaran Senayan-Tosari-Bundaran Senayan, agar warga tetap bisa mengakses layanan Transjakarta," ujar Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph. Rute lain yang terkena imbas pengalihan adalah Dukuh Atas-Tanah Abang dan Dukuh Atas-Kota.

Rute arah Kota dan Tanah Abang, dan seputaran HI arah Kota dan Tanah Abang bahkan terpaksa ditutup. "Jalur ditutup oleh jajaran kepolisian setempat. Untuk Armada Rute DA 2 Dukuh Atas-Tanah Abang dan DA 4 Dukuh Atas-Kota dialihkan ke rute DA 1 Dukuh Atas-Sam Ratu langi dan DA 3 Dukuh Atas-Kuningan. Ini rute pengalihan koridor 1," jelas Daud.

Baca juga : Kadin Berharap Aksi 22 Mei Berjalan Damai

Ini bukan kali pertama Transjakarta lumpuh beroperasi. Aksi demonstrasi di Bawaslu pada 10 Mei silam, juga mengacaukan operasional Transjakarta. Begitu pula saat perayaan Hari Buruh 1 Mei lalu. Ketika itu, Halte Tosari di Jalan Thamrin bahkan dirusak massa. [MRA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.