Dark/Light Mode

Imbas Kemacetan di Puncak, Arus ke Sukabumi Tersendat

Jumat, 7 Juni 2019 16:06 WIB
Kemacetan di jalur Puncak/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Kemacetan di jalur Puncak/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arus lalulintas yang mengarah ke Puncak, Bogor di hari ketiga Lebaran ini mengalami kemacetan parah. Imbasnya tidak hanya ke kendaraan menuju Puncak. Arus menuju Sukabumi juga ikut tersendat.

Untuk mengurai kemacetan, pihak Kepolisian mengadakan contraflow. Seperti dilaporkan antaranews.com, contraflow diterapkan di Tol Jagorawi, tepatnya di ruas Ciawi Km 46+500 hingga Km 45 arah Jakarta.

Baca juga : Ini Tips Arus Balik Dari Dirjen Hubla

Sedangkan satu arah diterapkan menuju Puncak. Sistem lalu lintas satu arah diberlakukan mulai 6 Juni hingga 9 Juni mulai pukul 07.00 WIB. Sedangkan sistem satu arah Jakarta mulai pukul 14.00-19.00 WIB. Penerapannya situasional. Tergantung kepadatan lalulintas.

Di Sukabumi,.kemacetan dimulai dari pintu keluar tol Cigombong hingga Cibadak. Sejumlah pengemudi mengeluhkan kemacetan itu. "Kami sudah lewat jalan alternatif, tetap saja macetnya panjang," keluh Rusdi, seorang pengemudi di Sukabumi.

Baca juga : AHY-Ibas, dari Istana ke Rumah Mega

Rusdi yang bersama keluarganya berangkat dari Tangerang pukul 07.00 WIB. Jingga pukul 13.00 WIB, mereka masih terjebak di wilayah Parungkuda.

Rencananya, Rusdi dan keluarga hendak ke rumah saudaranya di Cibadak. Namun, ia akhirnya beristirahat dulu di tempat peristirahatan untuk menghilangkan kepenatan.

Baca juga : Mantap, Kecelakaan Mudik Tahun Ini Turun 80 Persen

"Saya harap ada solusinya. Karena setiap Lebaran jalan arah Sukabumi pasti macet," cetus dia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.