Dark/Light Mode

Anies Puji Kerja Nyata MKGR Dalam Tangani Covid-19

Senin, 27 Desember 2021 12:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memuji kerja ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta dalam membantu Pemprov DKI Jakarta menanggulangi Covid-19. 

Hal tersebut diungkapkan Anies saat hadir dalam pengukuhan pengurus baru DPD MKGR DKI, di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, di Kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/12) malam.
 
Dalam sambutannya, Anies mengucapkan selamat kepada para kader yang resmi dilantik menjadi pengurus baru MKGR. Khususnya, kepada Basri Baco yang kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD MKGR DKI Jakarta. 

"MKGR baru saja mengukuhkan pengurus baru, Insya allah bisa menjalankan perannya dengan baik," ujar Anies. 

Baca juga : Wagub DKI Apresiasi Peran MKGR Dalam Bantu Bangun Jakarta

Dikatakan Anies, kehadiran ormas MKGR di tengah-tengah masyarakat sangatlah dibutuhkan. Terbukti saat bangsa ini khususnya Jakarta diserang pandemi Covid-19, Ormas MKGR hadir bersama Pemprov DKI membantu dalam penanganan Covid-19 tersebut

"Ormas MKGR DKI Jakarta hadir dalam memberikan bantuan kepada UMKM serta hadir dalam memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang keras selama pandemi Covid-19," terangnya.

Menurut Anies, tidak banyak organisasi kemasyarakatan yang begitu peduli membantu UMKM dan tenaga kesehatan. "Mudah-mudahan ini menjadi penanda bahwa solidaritas kita makin tinggi. Harapannya di Jakarta MKGR semakin baik lagi. Selamat buat pengurus baru," ucap Anies. 

Baca juga : Perayaan Natal 2021, Menggerakkan Persaudaraan Di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar berharap, di bawah kepemimpinan Basri Baco, peran MKGR DKI Jakarta bisa semakin dirasakan masyarakat. 

"Harapannya MKGR juga bisa membantu Partai Golkar, bukan saja dikegiatan kepartaian tapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan," tutur Zaki. 

Sementara Ketua DPD MKGR DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, musyawarah daerah (musda) ke-8 ini konsolidasi sekaligus penguatan kader. Adapun tema yang diangkat dalam musda ini adalah "Dengan Semangat Panca Moral Kita Raih Kemenangan 2024". 

Baca juga : Anies Kukuhkan Pengurus RT/RW Sebagai Garda Terdepan Cegah Covid-19

"Insya allah target kita minimal lima kursi di DPRD DKI Jakarta dari MKGR," pungkasnya. [DRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.