Dark/Light Mode

Rahmi Hidayati

Naik Turun Gunung Demi Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Selasa, 7 Desember 2021 08:40 WIB
Rahmi Hidayati dalam talk show RM.id, Senin (6/12). malam. (Fito: YouTube)
Rahmi Hidayati dalam talk show RM.id, Senin (6/12). malam. (Fito: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rahmi Hidayati, tengah bersantai di alun-alun Surya Kencana, Gunung Gede, Maret 2021. Dia tak sendirian. Ada ribuan pendaki yang juga tengah beristirahat di situ. Pikirannya pun berkelana.

“Anak-anak muda ini daya tahan tubuhnya kuat ya. Bisa jadi ada OTG (Orang Tanpa Gejala) di sini,” tutur Rahmi, dalam talk show RM.id bertajuk Ke Kampung Dan Gunung Demi Percepat Vaksinasi, tadi malam.

Baca juga : Jangan Remehkan Kenaikan Kasus Covid-19

Yang dipikirkan Rahmi, bagaimana jika pendaki yang OTG, menularkan virus Corona ke masyarakat sekitar. Misalnya, penjaga atau pemilik warung dan porter atau guide.

Dari situlah, tercetus ide untuk membuat gerakan vaksin di kaki gunung. Sepulangnya dari Gunung Gede, Rahmi mendiskusikan idenya kepada seniornya di pecinta alam, Erry Riyana Hardjapamekas, yang juga mantan Komisioner KPK. “Kang Erry setuju banget,” ucap Rahmi yang juga menjabat Ketua Umum Perempuan Berkebaya Indonesia ini.

Baca juga : Kapolri: Vaksinasi Jaga Pengendalian Covid-19

Rahmi bersama kawan kawannya di Mandalawangi Bergerak, yang beranggotakan organisasi-organisasi penggiat alam, meliputi mapala Ui, WANADRi dan sejumlah organisasi pecinta alam di Indonesia, lekas bergerak.

Dia segera mengontak Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Wiratno.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.