Dark/Light Mode

Terjunkan 764 Personel

Dishub Kota Bekasi Siaga 24 Jam, Siap Kawal Arus Balik Lebaran

Sabtu, 8 Juni 2019 08:47 WIB
Dinas Perhubungan siap kawal arus balik lebaran Idul Fitri 2019. Ilustrasi/Ist
Dinas Perhubungan siap kawal arus balik lebaran Idul Fitri 2019. Ilustrasi/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi siap mengawal arus balik Lebaran 2019. Sebanyak 764 personel diterjunkan ke lapangan. 

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional, Saut Hutajulu menjelaskan, mereka terdiri dari personel pengendalian operasional (dalops) dan Unit Pelaksana Teknis Dishub di kecamatan. 

Baca juga : Transjakarta Berikan Layanan Gratis Saat Arus Balik

"Dishub menerjunkan 526 personil dan tambahan UPTD dalops dari kecamatan sebanyak 238," katanya, Jumat (7/6/2019).

Dijelaskan, Para personel tersebut sudah disiapkan pada masa arus mudik sejak H-7 lebaran atau Rabu tanggal 29 Mei kemarin.

Baca juga : Ini Delapan Jurus BUJT Antisipasi Arus Balik Lebaran

"Kalau ntuk mengawal arus balik, mereka akan bertugas hingga H+7 lebaran atau Rabu tanggal 12 Juni 2019,” katanya.

Menurutnya, para personel tersebut bakal berjaga pada ruas-ruas Jalan Kota Bekasi  terutama di pos-pos pengamanan bersama yang sudah dibangun di 10 titik.

Baca juga : Menteri Jonan Pastikan Kesiapan SPBU Untuk Arus Balik Lebaran

10 titik pos pengamanan itu antara lain, di persimpangan Jalan Mayor Hasibuan, persimpangan Harapan Indah, persimpangan Citra Grand, di depan Stasiun Kereta Api Kranji, di depan Stasiun Kereta Api Bekasi, Terminal Induk Kota Bekasi, persimpangan Bulak Kapal, Superindo dan Sumber Arta.

“Mereka akan berjaga 24 jam dan akan dibagi tugasnya per tiga shift. Setiap shift petugas akan berjaga 8 jam,” tutupnya. (FAZ)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.