Dark/Light Mode

Sampai Tadi Siang, Lebih dari 52 Ribu Orang Kunjungi Ancol

Jumat, 7 Juni 2019 17:12 WIB
Sampai Tadi Siang, Lebih dari 52 Ribu Orang Kunjungi Ancol

RM.id  Rakyat Merdeka - Departement Head Corporate Ancol Taman Impian, Rika Lestari menyatakan hingga Jumat (7/6) siang ini, pukul 11.50 WIB tercatat 52.863 orang telah memasuki kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Para pengunjung tersebut datang dari sejumlah daerah di Indonesia. "Pengunjung yang tercatat masuk ke gerbang Ancol sebanyak 52.863 orang," kata Rika saat dikonfirmasi, Jumat (7/6).

Baca juga : Lebaran di Rutan KPK, Jumlah Makanan Lebih Banyak dari Pengunjung

Jumlah pengunjung yang menggunakan mobil tercatat mencapai 6.583 unit dan sepeda motor 4.122 unit. Jumlah ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Sementara itu, jumlah pengunjung unit rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) tercatat sebanyak 5.166 orang, Atlantis 3.534 orang, Ocean Dream Samudra 1.925 orang dan Seaworld 3.637 orang.

Baca juga : Hasil Sidang Isbat, Lebaran Jatuh Pada Rabu 5 Juni

Sebelumnya diberitakan, total pengunjung Taman Impian Jaya Ancol pada hari kedua lebaran atau Kamis (6/6) sebanyak 120.191 orang. Pengguna mobil 13.191, dan pengguna motor 12.530.

Terdapat kenaikan 20 persen dibanding tahun lalu. Menurut Rika, kenaikan jumlah pengunjung ke Ancol pada tahun ini dikarenakan kawasan rekreasi tersebut menyiapkan wahana-wahana baru untuk menghibur masyarakat.

Baca juga : Sandi Sakit Lambung dan Radang Tenggorokan

"Alhamdulillah animo masyarakat berkunjung ke Ancol meningkat karena kami telah melakukan persiapan mulai dari acara-acara dan wahana-wahana baru. Selain itu tidak ada kenaikan harga tiket rekreasi, bahkan ada promo menarik di unit rekreasi," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.