Dark/Light Mode

Antisipasi Kepadatan Arus Balik

Jasa Marga Berlakukan Buka Tutup Rest Area

Minggu, 9 Juni 2019 14:27 WIB
Salah satu rest area di tol Cikampek-Jakarta. (Foto: Istimewa).
Salah satu rest area di tol Cikampek-Jakarta. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki hari terakhir libur Lebaran 2019 yang juga diprediksi sebagai puncak arus balik arah Jakarta yang jatuh hari ini Minggu (9/7), PT Jasa Marga (Persero) Tbk. juga masih melakukan rekayasa buka tutup rest area Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Secara situasional saat terjadi kepadatan di rest area selama rekayasa lalu lintas one way berlangsung. Rest area yang dilakukan buka tutup adalah yang berpotensi menimbulkan titik-titik kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Baca juga : Dirlantas Sumsel Berlakukan Sistem Satu Arah di Tol Palembang-Lampung

"Seperti rest area Km 62B, Km 52B, Km 42B, dan Km 32B. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan efektivitas rekayasa lalu lintas one way," tutur Corporate Communications Department Head, Irra Susiyanti, Minggu (9/6).

Irra pun menghimbau pengguna jalan untuk menghindari rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Mereka disarankan lebih dahulu memenuhi kebutuhan dasar seperti pengisian BBM, toilet, dan perbekalan di rest area-rest area sebelum masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca juga : Antisipasi Puncak Arus Balik, Pertamina Siapkan 4 SPBU di Sekitar Pelabuhan Merak

Jasa Marga juga menghimbau pengguna jalan untuk menggunakan rest area sesuai dengan kebutuhan dan bersikap bijak dalam menghabiskan waktu di rest area agar dapat bergantian dengan pengguna jalan lainnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.