Dark/Light Mode

Diprediksi Jadi Episentrum Gelombang Ketiga

Vaksinasi Booster Digeber 100 Ribu Orang Per Hari...

Rabu, 26 Januari 2022 07:08 WIB
Petugas kesehatan memeriksa kesehatan warga calon penerima vaksin Covid-19 dosis ketiga saat vaksinasi booster Covid-19 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/1/2022). (Foto: Antara/Galih Pradipta)
Petugas kesehatan memeriksa kesehatan warga calon penerima vaksin Covid-19 dosis ketiga saat vaksinasi booster Covid-19 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/1/2022). (Foto: Antara/Galih Pradipta)

 Sebelumnya 
Manfaatkan RPTRA

Pemerintah Kota Jakarta Selatan memperluas layanan vaksinasi booster di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Salah satunya di RPTRA Taman Sawo, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga : Jokowi Apresiasi Capaian Cakupan Vaksinasi Di Riau

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Cipete Utara, Badriyah mengatakan, kegiatan vaksinasi booster tersebut berlangsung atas kerja sama Kelurahan Cipete Utara dengan Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru.

Badriyah mengatakan, pihaknya melayani vaksinasi booster setiap hari pada jam kerja. Dia memastikan, layanan itu tidak hanya untuk warga Kelurahan Cipete Utara, tapi juga untuk warga dari luar wilayahnya.

Baca juga : Banteng Kebon Sirih Gelar Vaksin Booster Di Gedung DPRD

“Jadi kami melayani warga se-Kecamatan Kebayoran Baru. Bahkan bisa dari luar Jakarta,” katanya.

Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru setiap hari menargetkan dapat melakukan vaksinasi booster kepada 250 orang.

Baca juga : Besok, KPK Mulai Lakukan Vaksinasi Booster Buat Pegawainya

Badriyah berharap, warga yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua serta memenuhi ketentuan segera mendapatkan vaksin booster. Calon penerima vaksinasi booster juga harus memiliki tiket vaksinasi kedua dari PeduliLindungi.

“Karena dengan vaksinasi booster ini dapat meningkatkan imun masyarakat dari varian baru virus Covid-19,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.