Dark/Light Mode

Penularan Covid-19 Kenceng

Ngeri, Semua Kelurahan Di DKI Kepatil Omicron...

Sabtu, 12 Februari 2022 07:22 WIB
Petugas PMI menyemprotkan cairan disinfektan di area permukiman warga di kawasan Kelurahan Maphar, Jakarta, Kamis (10/2/2022). Penyemprotan disinfektan tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 varian Omicron di lingkungan padat penduduk. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz).
Petugas PMI menyemprotkan cairan disinfektan di area permukiman warga di kawasan Kelurahan Maphar, Jakarta, Kamis (10/2/2022). Penyemprotan disinfektan tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 varian Omicron di lingkungan padat penduduk. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus Covid-19 di Ibu Kota terus meningkat. Kini, seluruh Kelurahan sudah terpapar Covid-19. Bahkan, ada sejumlah Kelurahan masuk kategori zona merah karena penularannya sangat masif.

Berdasarkan data dari situs corona.jakarta.go.id, penyebaran Covid-19 kini sudah merata di 267 Kelurahan di DKI Jakarta. Padahal, pada Rabu (9/2) malam, masih ada tiga Kelurahan yang bebas dari Covid-19. Yakni, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Pulau Pari dan Pulau Harapan di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Baca juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kemenkumham DKI Perketat Penerimaan Tahanan Baru

Namun, pada Kamis (10/2) sore, pertahanan di ketiga Kelurahan jebol. Di Pulau Pari dan Untung Jawa masing-masing ditemukan satu kasus aktif. Sedangkan, di Pulau Harapan ditemukan tiga kasus aktif.

Kasus aktif terbanyak di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Yakni, sebanyak 832 kasus.Terbanyak kedua Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, dengan 736 kasus. Kemudian, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, dengan 705 kasus.

Baca juga : Putus Rantai Covid-19, Optimalkan Ikhtiar

Di posisi keempat, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, dengan 675 kasus. Terbanyak kelima Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan dengan 671 kasus.

Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka membenarkan, lebih dari 1.000 kasus Covid-19 terjadi di wilayahnya berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta. “(1.140) itu data Dinas Kesehatan. Kami terima begitu. Data itu di-share ke Satuan Tugas Kecamatan,” kata Danang saat dihubungi, Kamis (10/2).

Baca juga : ICMI Usulkan 7 Langkah Pencegahan Dan Mitigasi Omicron

Namun demikian, Danang meminta, Satgas melakukan verifikasi ulang data warganya yang positif. Pasalnya, belum tentu semua yang positif berdomisili di Sunter Agung. Sebelumnya pernah dikabarkan ada 100 warganya di Rukun Warga (RW) 01 dilaporkan positif Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.