Dark/Light Mode

Putus Rantai Covid-19, Optimalkan Ikhtiar

Selasa, 8 Februari 2022 08:51 WIB
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus Covid-19 di Indonesia sedang tinggi-tingginya. Kendati begitu, netizen yakin Indonesia bisa melewatinya, karena sudah belajar dari lonjakan kasus gelombang kedua.

Akun @bnpb_indonesia percaya warga +62 sudah tahu harus berbuat apa saat kasus Covid-19 melonjak. Seperti tidak travelling kecuali penting, membudayakan memakai masker, masih belanja online daripada di pasar, dan antinongkrong karena takut kerumunan.

“Ingat, saat ini penyebaran Covid-19 masih berlangsung di tengah masyarakat. Kita bisa mengendalikan dengan bekerja bersama dan saling mendukung satu sama lain. Ayo, saha­bat tangguh, kita akhiri pandemi Covid-19 bersama-sama,” ajak @bnpb_indonesia.

Baca juga : Kasus Covid-19 Naik, Australia Akan Buka Perbatasan Sambut Turis

Akun @heniajaa1000 mengaku sudah menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan membatasi mobilitas. Dia mengaku selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan sampai kulit kering, dan pergi kalau penting saja.

“Terus kudu piye lagi? Kalau Covid-19 nggak hilang dari muka bumi bagaimana, aku bagai terpenjara dalam sangkar emas,” tuturnya.

“Hey, please warga +62, kesampingkan ego kalian. Buka mata, negara ini lagi mengalami lonjakan kasus Covid-19 lagi. Jangan abai protokol kesehatan, please,” ujar @Sansanonymous. “Kasus Covid-19 naik lagi. Kita bisa melewatinya,” timpal @EhsCsr.

Baca juga : Penderita Autoimun Positif Covid? Simak 5 Poin Penting Ini

Akun @NuraeniMaff mengapresiasi warga yang hingga kini masih disiplin menerapkan prokes dan tidak ke luar rumah kecuali pent­ing. Dia berdoa keadaan akan cepat membaik kembali.

“Alhamdulillah, bangga banget sama warga +62, apalagi sama mereka yang antusias den­gan vaksin,” ungkapnya.

Akun @reylando optimistis bisa melewati fase gelombang ketiga Covid-19 dengan tetap waras. Dia mengimbau netizen tetap menjaga kesehatan dan semangat karena pastinya akan berdampak ke banyak hal.

Baca juga : PM Kanada Justin Trudeau Positif Covid, 2 Anaknya Juga

Akun @noichil mengingatkan warga +62 mengoptimalkan semua ikhtiar dalam memu­tus rantai penyebaran Covid-19. Mulai dari memakai masker dengan benar, menjaga jarak, tidak berkerumun dan ikut divaksin. Setelah itu, baru tawakal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.