Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BPKH Rangkul ICMI Optimalkan Pengelolaan Keuangan Haji

Jumat, 11 Februari 2022 07:14 WIB
Penandatanganan kerja sama Badan Pengelola Keuangan Haji dan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia. (Foto BPKH)
Penandatanganan kerja sama Badan Pengelola Keuangan Haji dan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia. (Foto BPKH)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pengembangan Ekonomi Umat Islam dalam Pengelolaan Keuangan Haji.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 11 Februari 2022 ini dirangkaikan dengan peresmian bantuan fasilitas kantor sekretariat ICMI di Muamalat Tower, Jakarta Selatan dari BPKH.

Baca juga : Bamsoet Dukung Penyelesaian Sirkuit Internasional Di Nanga-nanga

Hadir dalam seremoni tersebut Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu, Anggota Badan Pengawas BPKH Suhaji, Anggota Badan Pelaksana BPKH Acep Riana Jayaprawira, Ketua Umum ICMI Arif Satria, Sekjen ICMI Andi Yuliani Paris dan Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi.

Dalam sambutannya, Anggito mengatakan bahwa BPKH, ICMI, dan Bank Muamalat memang harus memperkuat sinergi satu sama lain.

Baca juga : Perpusnas Lakukan Pendataan Perpustakaan Via Aplikasi

Kelahiran Bank Muamalat Indonesia pada tahun 1992 yang merupakan bank syariah pertama di Indonesia merupakan inisiatif ICMI, sehingga Bank Muamalat, BPKH, dan ICMI harus bersama-sama kembali dalam memajukan ekonomi Ummat Islam sebagai cita-cita awal berdirinya Bank Muamalat.

Suhaji Lestiadi selaku Dewan Pengawas BPKH memberikan keyakinan bahwa sinergi ketiga lembaga merupakan sebuah keniscayaan.

Baca juga : Putus Rantai Covid-19, Optimalkan Ikhtiar

“Ketiga lembaga ini yaitu BPKH, ICMI, dan Bank Muamalat memang harus bersinergi. Tidak bisa berkembang jika jalan sendiri-sendiri. Salah satunya adalah kami mengajak ICMI mengembangkan pembelajaran berbasis e-learning. Semoga bisa menjadi pengabdian kepada umat,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.